Monday, June 27, 2016

Review: Ponds Acne Solution Facial Foam and Moisturizer


Halo, beauties! Minggu lalu aku dapet bingkisan dari Home Tester Club ID, yaitu Ponds Acne Solution Facial Foam and Moisturizer. Yeaay! Sumpah ini bingkisan terunyu yang pernah aku dapet. Aku sukaaa paraaah!


Selain tampak luarnya yang unyu, ternyata di dalemnya ada semacam apa yaa... penjelasan-penjelasan gitu deh, mengenai Ponds, jerawat, gimana cara membersihkan jerawat, dan sebagainya yang pastinya sangat bermanfaat.


Sebenernya alhamdulillah banget jenis kulitku bukan jenis kulit yang gampang jerawatan, walaupun berminyak banget di bagian T (dahi, hidung, dagu). Tapiiii... kalo mau PMS pasti bakal ada satu jerawat yang muncul. Seringnya sih di alis, dagu, dan bagian dalam hidung! Sumpah itu sakit banget.

Nah, aku mau mencoba membuktikan juga nih, apa bener Ponds Acne Solution ini bikin jerawat takut untuk singgah di wajahku? Eaa... Hahaha...

Pertama, kita bahas masalah packaging dulu, yuk! Ponds Acne Solution ini packaging-nya memang masih packaging khas-nya Ponds, tapi dengan sentuhan warna yang berbeda, karena biasanya Ponds itu nuansa pink gitu. Tapi kali ini warna putih dan tosca. 

Lalu, masalah aroma. Ini nih, salah satu bagian krusial. Hahaha... Kenapa? Karena menurutku aroma Ponds Acne Solution ini apa ya... hm... bikin enek (mungkin cuma aku aja kali, ya). Kayak herbal, kimia, bercampur gitu. Wanginya bukan wangi buah atau wangi manis yang ala-ala remaja banget. Wanginya dewasa, kayak Ponds Pearl Cleansing Gel yang pernah aku review di sini. Tapi masih mendingan si Pearl Cleansing Gel daripada ini. Mungkin Ponds nggak mau kalau targetnya remaja doang kali, ya.. jadi dibuat lah aroma yang seperti itu #sotoy


Tekstur dari facial foamnya kental dan busanya nggak terlalu banyak saat dipakai di wajah. Setelah dibilas juga untungnya nggak membuat wajah seperti terasa ditarik.


Sedangkan untuk tekstur moisturizernya, lebih cair tapi nggak runny. Cair cair yang cepat meresap gitu. Dan untungnya nggak membuat wajah terlihat berminyak.

So far, setelah seminggu aku pakai ini di masa aku PMS, alhamdulillah nggak ada jerawat yang nangkring ya. Tapi aku nggak tahu sih, gimana efek Ponds Acne Solution di kulit yang berjerawat. Apakah jerawatnya bisa beneran hilang atau nggak. Kalau aku kan cuma mencegah, tuh.

Oke, segini aja dulu reviewku mengenai Ponds Acne Solution. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! 

2 comments:

  1. Wah enaknya. Aku sempet menang di home tester dan gak dikirimin produknya. :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete