Review: Pixy Volumizing Waterproof Mascara

by - 9:51:00 AM

Happy weekend my beauty readers! Kayak ada yang baca aja. Pagi ini, aku akan review maskara dari Pixy, nggak dari Maybelline, karena aku bulan lalu dikasih ini di acara beauty class yang pernah aku singgung di review yang ini. Dulu aku selalu pakai maskara dari Maybelline karena waterproofnya oke banget, tapi karena mataku sensitif, jadi agak berat gitu rasanya kalau untuk sehari-hari. Pernah sempet tergoda sama maskara dari QL, tapi alhamdulillah dapet maskara Pixy ini dan ternyata cocok untuk sehari-hari.


Mulai dari packaging, Pixy emang kayaknya udah terkenal khas dengan sentuhan warna pink yang mencerminkan bahwa merk ini tuh fun dan cewek banget. Aku suka sama packagingnya karena ada kardusnya dan tube maskaranya slim. 


Di kardusnya, terdapat semua informasi tentang maskara ini yang kita butuhkan. Di bagian depan tentu aja ada nama maskara ini yaitu Pixy Volumizing Waterproof Mascara. Lalu, di bagian kanan ada barcode dan cara memakai maskara ini. Selanjutnya, di bagian kiri ada ingredients-nya yang pastinya kita harus tahu. Di bagian belakang ada klaim dari maskara ini, netto, dan tempat produksinya. Terkahir, di bagian atas dan bawah ada nama maskara dan nama shade-nya yaitu black.

Mungkin kalian agak bingung kenapa harus ada cara pakainya segala? Pakai maskara kan cuma diulas-ulas aja ke bulu mata? Nah, sikat maskara dari Pixy ini ternyata ada dua bagian, yaitu bagian yang sikatnya besar melengkung dan satu lagi yang kecil mendatar. Yang besar fungsinya untuk melentikkan bulu mata bagian atas, sedangkan yang kecil untuk memudahkan mencapai bulu mata bawah yang pendek.


Untuk teksturnya sendiri, saat pertama kali maskara ini dibuka dan diaplikasikan, teksturnya basah banget jadi pasti bakal berantakan di kelopak mata. Kalau udah kayak gini, langsung aja dihapus pakai jari karena teksturnya yang basah itu, jadi gampang dibersihkan kalau berantakan. 

Lalu, bagaimana hasilnya di bulu mata? Kalau nggak pakai penjepit bulu mata sebelum pakai ini, maskara ini nggak berguna sama sekali karena hasilnya bulu mataku nggak makin lentik, nggak makin panjang, apalagi makin bervolume. Nah, setelah pakai penjepit bulu mata, baru deh kelihatan hasilnya. Yaa lumayan melentikkan, lah, walaupun nggak sesuai namanya yang volumizing, karena dia nggak memberikan volume sama sekali. Masalah waterproof sih lumayan waterproof, tapi nggak yang tahan banget kayak Maybelline. Ini dia yang aku butuhkan untuk maskara sehari-hari.


Oh iya, ada satu yang aku nggak suka dari maskara ini, setelah dipakai sebulan, dia jadi mengeluarkan bau kimia yang agak menyengat gitu. Padahal baru sebulan. Yaa, overall menurutku maskara ini mungkin memang diciptakan untuk maskara sehari-hari kali ya, karena hasilnya yang nggak dramatis dan nggak waterproof banget. Harganya juga nggak menguras kantong, kok, karena berada di kisaran 40 ribuan.

Bagi kalian yang penasaran dan mau lihat bagaimana kinerja maskara ini di bulu mata aku (tentu aja setelah pakai penjepit bulu mata, ya). Ini dia hasilnya:

Bare eyes.
With mascara.
Oke, segini aja dulu reviewku hari ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang mencari maskara yang natural dan cocok untuk sehari-hari. Sampai ketemu di postingan selanjutnya! ^^

You May Also Like

6 komentar

  1. Kuasnya lumayan multifungsi gitu ya, dari kemarin mau nyari kuas buat bulu mata bawah biar enak. Oya dulu aku pernah baca review juga kalau pake ini bisa dioles lagi saat maskara yang sebelumnya sudah kering, jadi lebih kelihatan efek pake maskaranya, mungkin bisa dicoba.

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah makasih banget infonya. Aku baru tahu. Oke, nanti bakal aku coba.

      Delete
  2. Maskara PIXY yang pernah kupakai cuma yang Lash Fantasy yang ada basenya itu, cobain deh😆

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh iya, aku tahu maskara yang itu tapi belum pernah cobain.

      Delete
  3. Ra ini mascara yg pixy kalo dibersihin setelah lama pakai ampe berjam2 susah ga dibersihinnya? Ini gue coba pake pixy berdasarkan review dr blog lu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak susah kok. Makanya gue nyaranin pake ini untuk sehari-hari

      Delete