Review: Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss in the shade Light Plum

by - 12:16:00 PM


Selamat hari Sabtu, my beauty readers! Lip cream dengan hasil matte memang lagi hits banget sejak tahun lalu. Nah, kali ini aku ikut-ikutan beli Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss yang setelah aku baca-baca sih, katanya merk USA tapi dibuatnya di China, jadi harganya super duper murah. Bahkan lebih murah dari lip cream local merk Mineral Botanica! Harganya cuma 40.000 dan aku beli di @ivabeaute

Pertama kali denger merk ini tuh aneh, karena namanya Nabi. Kan agak-agak gimanaaa gitu kalau mau beli hahaha... Tapi setelah aku baca salah satu review blogger lain, Nabi itu bahasa Korea (kalau nggak salah) yang artinya kupu-kupu. Makanya ada gambar kupu-kupu di sebelah kata Nabi.


Warna yang aku beli itu namanya Light Plum, denger-denger sih ini termasuk warna baru Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss ini. Sebenernya aku nggak berharap kalau warnanya jadi ungu gelap gitu karena pas aku lihat swatches orang lain, warnanya malah mauve yang nge-pink gitu, yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Ternyata warnanya bener-bener ungu dan setelah teksturnya berubah jadi matte, dia agak gelap gitu warnanya. Bagus sih, aku suka!

Btw pilihan warna Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss ini super duper banyak dan banyak yang mirip! Jadi pas milih aku agak bingung. Warna nude, pink, merah, dan ungunya banyak banget deh pokoknya. 


Mengenai masalah packaging, seperti packaging lip cream pada umumnya (walaupun Nabi ini namanya lip gloss, ya). Banyak yang bilang packaging-nya NYX Soft Matte Lip Cream banget. Tapi menurutku NYX lebih ramping sedangkan Nabi sedikit lebih berisi. Sayangnya nggak ada kardus atau plastik yang melapisi lip gloss ini, jadi kita bener-bener nggak tahu apa perbedaan yang baru dan yang udah dipakai.


Aplikatornya juga ada bagian melengkungnya yang memudahkan untuk mencapai bagian-bagian sudut bibir yang sulit dijangkau. 

Swatch on my hand.
Bare lip.
Swatch on my lip.
Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss ini ada wangi kue yang lumayan menyengat. Mungkin kalian yang nggak suka sama kosmetik beraroma bakalan nggak suka. Kalau aku sih, selama wanginya enak, fine fine aja. Tekstur awalnya kental dan agak lama berubah jadi matte-nya. Selain itu, walaupun sudah berubah menjadi matte, saat bibir atas dan bibir bawah dikatupkan tuh lengket banget rasanya. Huhu... padahal aku suka banget sama warnanya. 

Yaa... yang jelas aku nggak akan repurchase Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss ini karena lengket dan daya tahannya biasa aja. Mungkin karena itulah harganya jadi murah banget, ya? Oke, segini aja dulu reviewku. Semoga bermanfaat. Sampai ketemu di postingan selanjutnya! ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Bagus warnanya ^^ mirip San Paulo-nya nyx smlc ya, cuma ini lebih ungu.


    -deendavia.blogspot.com-

    ReplyDelete