HP Smartfren Tidak Bisa Dicas?

by - 7:26:00 PM

Halo, hai semuanya! Kali ini aku nggak akan membahas tentang beauty atau life related melainkan tentang gadget! Yup, ini tumben banget kan? Karena aku itu tipe orang yang nggak terlalu peduli masalah gadget. Pokoknya, kriteria hp aku itu yang penting kamera lumayan bagus, memory gede (buat nyimpen ratusan lagu), bisa bbm line instagram sms telepon, dan murah. Jadi, waktu mau masuk kuliah aku beli aja hp Smartfren Andromax G.

Hp Kesayangan.
Selama ini sih asyik-asyik aja pake hp ini, kekurangannya cuma suka lola sama batere cepet abis aja. Nah, hari Minggu malam kemarin (ya nggak kemarin juga, sih) hp ini masih bisa dipake dan kebiasaan aku tuh pasti cas selama aku tidur (nggak boleh diikutin ya, ini bikin batere cepet rusak). Eh, aku kaget pas paginya tiba-tiba kebangun aja gitu jam 4 (aku emang kayaknya punya alarm sendiri di otak yang membangunkanku setiap jam 3-5 pagi). Pas aku cek hp, tiba-tiba dia muncul ikon seperti foto di bawah ini:

Source
Sumpah aku syok banget! Mana kan itu hari Senin dan aku masuk jam 8 pagi it means harus berangkat jam setengah 6 dari rumah. Aku pindah-pindah stop kontak ke ruang keluarga, ke laptop, ke ruang tamu tetep nggak bisa. Ya udah aku searching 'hp smartfren tidak bisa dicas' dan ada video di Youtube gitu kan. Aku ikutin caranya, tetep nggak bisa. Aku baca-baca blog orang, tetep nggak bisa. Ya udah aku pasrah. Sehari tanpa hp coba aja deh walaupun aku yakin jarang hampir nggak ada orang yang bisa hidup sehari tanpa hp. Yaudah aku tinggal mandi, siap-siap dan pas ngecek hp yang lagi dicas ke laptop itu tiba-tiba jeeeng jeeeeng nambah aja gitu baterenya. Seneng dong! Walaupun baru belasan persen. Yaudah aku tetep bawa hp ke kampus dan casannya. Pikiran aku waktu itu cuma stop kontak di rumah nih yang nggak bisa semua atau chargerannya yang rusak. Aku nggak kepikiran baterenya karena secara fisik baterenya oke aja nggak gembung kayak BB aku yang dulu banget itu.

Nah, sampe di kampus aku cas lah hpku dan bisa! Tapi stuck aja di angka 60-an gitu. Ya udah lah ya yang penting ngisi. Pas istirahat, aku pinjem power bank temen aku dan stuck di angka 88. Oke oke, yang penting cukup buat nelpon Papa buat jemput ntar malem di stasiun. Setelah sampe di rumah, aku cas lagi malemnya di stop kontak kamar aku yang satu lagi. Aku pasrah aja lah kalo nggak bisa lagi. Nggak disangka banget paginya pas dicek 100 persen! Seneng banget dong! Yaudah aku puas-puasin lah mainin. Tapi aku juga mau ke Service Centre Smartfren di Tangerang karena masih ngeri dong. Mumpung hari Selasa aku libur.

Setelah sampe di sana, kata Mbak-Mbaknya mesti diservice sekitar 3 hari. Karena aku orangnya nggak akan pernah mau service hp gitu aja kalo cuma masalah batere gini, aku tanya aja kalo beli baterenya doang berapa harganya. (Aku mulai berpikir kalo baterenya yang bermasalah, bukan casannya karena hp Bokap dan Kakak aku bisa ngisi pake casanku). Kata Mbak-Mbaknya harga batere 78 ribu tapi transfer. Duh, aku paling males transfer transfer. Terus kalo mau langsung, dateng aja ke ITC Roxy Mas. Oke, akhirnya aku pulang dengan tangan hampa. Tapi aku udah bertekad tuh kalo harus ke ITC Roxy Mas hari Jumat (hari ini maksudnya) karena hari Jumat aku libur kuliah. Nggak usah sekarang-sekarang lah, yang penting masih bisa nyala. Pikirku waktu itu.

Eh, sorenya muncul lagi ikon yang bikin keki yang di atas itu. Errrr sumpah bete abis! Yaudah seharian itu aku searching lagi coba-coba semua cara tapi baterenya ngisi 4 persen doang! Terus mati sama sekali nggak bisa dinyalain. Terus nemu cara yang nyuruh batere ditaruh di kulkas tuh. Ya udah aku lakuin tapi cuma dari jam 4 sampe jam 6 sore doang. Bukannya takut tapi emang mepet waktunya kan besok kuliah pagi sedangkan itu katanya harus dua hari di dalem kulkas apa ya kalo nggak salah? Dan tetep nggak bisa. Huhu... yaudahlah hari Rabu dan Kamis tanpa hp nih. Bodo amat dah nggak tau info tentang masuknya dosen apa nggak.

Ternyata Allah SWT mengabulkan doaku. Mata kuliah Sintaksis di hari Rabu jam 10 dosennya tidak masuk! (Tau dari Line di laptop.) Yuhuuuu langsung aja pesen Gojek dari rumah ke Roxy. Sampe Roxy, eng ing eng, belum buka! Ya iyalah kayak mall gitu kan biasanya bukanya jam setengah 11 lah paling pagi. Dan mau tau aku sampe sana jam berapa? Jam 9 kurang saudara-saudara! Udah aja nunggu di depannya kayak orang cengo sendirian. Banyak karyawannya juga sih, yang nunggu. Dan saat para karyawan udah masuk untuk beres-beres toko mereka masing-masing, aku masih nunggu karena ya tokonya belum siap semua. Dan daritadi aku nggak lihat ada orang yang pake seragam Smartfren gitu.

Singkat cerita, aku kenalan lah sama cewek anak FKG Trisakti yang hp Asusnya rusak. Ya udah kemana-mana berdua tuh sama dia. Tumben banget aku bisa langsung akrab gitu. Mungkin karena senasib dan kalo sendirian nggak enak juga. Eh ternyata, udah nunggu lama tuh ya dari jam 9 sampe jam setengah 11, aku ke Service Centre Smartfren yang ada di dalem ITC Roxy Mas, Mbak-Mbaknya bilang kalo beli baterenya bukan di dalem mall ini, tapi di ruko di luar mall. Pas aku tanya kira-kira udah buka belum ya? Katanya udah dari jam 9. Okeeee okeeee okeeeee emang dasar akunya aja yang dodol ya nggak pernah ke sini jadi nggak tau kalo ruko itu di luar mallnya. Padahal sama SC Tangerang udah dikasih alamatnya dengan jelas:

RUKO ITC ROXY MAS D5 NO.15-16

Ya udah sama cewek yang anak Trisakti itu ke sana lah. Untungnya dia tau rukonya dimana kan. Pas masuk, beli batere. Harganya 78 ribu. Pas dicoba cas, lah kok masih stuck di angka 66? Waduh waduh rugi bandar! Kenapa nih? Eh kata Mbak-Mbaknya biasanya sih connector-nya. Ya udah akhirnya ganti connector 79 ribu. Yah, 160 ribu habis dalam sekejap demi Smartfrenku tersayang. Mana pake bolos matkul Metodologi Penelitian yang masuknya jam 12. Ya iyalah nggak keburu gewlaaaa...

Setelah nunggu lama, akhirnya dengan connector dan batere yang baru, hpku lancar jaya! Alhamdulillahirabbil 'alamiin... Semoga awet ya. Jangan rusak-rusak lagi.

Pesan moral dari cerita ini: kalo hp smartfren kamu nggak bisa dicas tapi baterenya nggak gembung dan casannya masih lancar, itu udah pasti connectornya. Sekian dan terima kasih.

Bonus: Foto batere lamaku.

You May Also Like

0 komentar