Kuliah Sastra Itu Gimana, Sih?

by - 8:42:00 AM

Well, well, selamat pagi semuanya! Selamat hari Minggu! Sebenarnya, minggu ini lagi nggak menyenangkan banget buat gue karena full banget tugas! Yah, semakin mendekati akhir semester satu ya semakin menumpuk lah tugas-tugasnya. Hiks..hiks..

Kalian mau tau nggak sih, tugas gue yang bejibun itu apa aja? Oke, inilah daftar tugasnya:

1. Untuk mata kuliah Keterampilan Berbahasa Reseptif yang Menyimak itu alhamdulillah tugas individu dan berpasangannya udah dikumpulin. Dasar jomblo emang, tugas berpasangan aja gue sendiri. Nggak kebagian temen karena kelas gue mahasiswanya ada 19. Nah, sekarang lagi disibukkin sama tugas kelompok yaitu merekam latihan kayak semacam TOEFL gitu tapi pakai bahasa Indonesia.

2. Untuk mata kuliah Fonologi dan Linguistik Umum yang jatuh pada hari Selasa besok ada tugas merangkum salah satu bab dari buku Linguistik Umum-nya Pak Abdul Chaer. Yang mata kuliah Fonologi rangkumannya di Power Point, yang mata kuliah Linguistik Umum rangkumannya di Word.

3. Untuk mata kuliah Apresiasi Sastra, harus membaca dua novel wajib yang di awal kuliah sudah dikasih tau sama Bunda Helvy. Kemarin alhamdulillah udah baca Pada Sebuah Kapal-nya NH Dini dan sekarang sedang mau memulai Bumi Manusia-nya Pramoedya Ananta Toer. Udah gitu, disuruh buat cerpen deadline-nya tanggal 17 Desember dan video musikalisasi puisi!

4. Untuk mata kuliah Dasar-Dasar Filsafat disuruh baca kritik apaa gitu tentang Immanuel Kant. (Btw, gue merasa ndablek banget sama mata kuliah ini T_T)

5. Untuk mata kuliah Pengantar Sosiologi untungnya gue dan Wahyu (cewek lho, yaa) udah buat Power Point buat presentasi yang entah kapan kebagiannya karena gue kelompok terakhir!

6. Nah, ini dia ini yang tugasnya paling banyak! Mata kuliah Keterampilan Berbahasa Reseptif yang Membaca tugasnya adalah: membuat resensi 10 buku non fiksi. Bayangin, non fiksi! Kalo fiksi sih, gue jabanin! Dan yang baru-baru ini adalah membuat 6 cerpen dari 6 puisi! Wow! Yang resensi aja belom gue kerjain sama sekali T_T

Untunglah dua mata kuliah yang lain, yaitu Pendidikan Pancasila dan Pengantar Ilmu Sastra tugasnya nggak begitu bikin ngebatin :'D

Terus, ada lagi nih yang mampir di pikiran gue. Untuk semester 3, apakah gue akan mengambil konsentrasi Linguistik atau konsentrasi Sastra?


Gue sih, alhamdulillah udah mantep banget mau ambil konsentrasi Sastra karena gue mumet banget dengan fonem, morfem, diftong, dsb. Hahaha... Ya, doakan semoga istiqomah. Walaupun mayoritas temen-temen gue pada mau ambil konsentrasi Linguistik. Sendiri lagi kan, gue. Efek jomblo emang. Pokoknya gitu lah, secara garis besar anak sastra itu ngapain aja, tugasnya apa aja. Ya begitu. Hehehe....

Selamat menikmati hari Minggu!



Psst....btw, gue baru ganti tema sama judul blog, lho! Wdyt?

You May Also Like

0 komentar