Cerita di Balik Lagu-Lagu Taylor Swift

by - 9:46:00 PM

1. Tim McGraw

Eit, jangan salah sangka dulu! Cowok ini namanya bukan Tim McGraw, melainkan Brandon Borello. Yap, dialah yang menginspirasi Tay untuk membuat lagu berjudul Tim McGraw. Tim McGraw sendiri adalah musisi country idola Tay yang lagunya sering dipakai Tay dan Brandon untuk berdansa. Mereka putus karena Brandon ingin melanjutkan kuliah.

2. Teardrops on My Guitar

Drew looks at me... adalah kalimat pembuka lagu Teardrops on My Guitar. Drew Hardwick adalah teman sebangku Tay saat sekolah dulu. Tay sangat senang setiap Drew duduk di sampingnya. Sayangnya, cinta Tay bertepuk sebelah tangan karena Drew selalu menceritakan cewek yang ia suka ke Tay. Kabarnya, saat ini Drew sudah menikah.

3. Should've Said No

Nggak terlalu banyak info tentang cowok bernama Sam Armstrong ini. Yang pasti, mereka putus karena Sam selingkuh dari Tay!

4. Hey Stephen

Stephen Barker Liles adalah cowok terpopuler jaman Tay sekolah dulu. Semua cewek mengejar-ngejarnya. Tay pun juga naksir padanya dan menghasilkan satu lagu untuknya. Di foto, Stephen yang memakai t-shirt hijau.

5. Stay Beautiful

Sama seperti Teardrops on My Guitar, Stay Beautiful juga menyebut nama cowok di awal lagu. Cory Monteith adalah salah satu pemain serial Glee yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu :'(

6. Enchanted

Adam Young atau yang lebih dikenal dengan nama Owl City menjadi inspirasi untuk lagu Enchanted. Tay merasa terpesona saat bertemu Adam di suatu acara dan langsung membuat lagu ini. Adam merespons kemunculan lagu ini dengan sangat baik dan bahkan membuat versi jawabannya. Menurutku, Adam sangat beruntung karena lagu ini musik dan liriknya sangat bagus.

7. Back to December

Taylor Squared adalah julukan yang diberikan oleh para Swifties untuk duo Taylor ini. Mereka sangat serasi dan Taylor Lautner juga sangat menyayangi Taylor Swift. Sayang, mereka putus karena Taylor Swift tidak mempunyai banyak waktu untuk mereka berdua. Tay memohon maaf pada Lautner dengan menciptakan lagu Back to December.

8. Speak Now

Swifties dan Parawhores tentunya sudah tahu kalau lagu Speak Now ini diciptakan Tay untuk Hayley Williams yang patah hati karena Josh Farro (mantan gitaris Paramore) menikah dengan cewek lain.

9. Fifteen


Abigail Anderson adalah sahabat Tay sejak duduk di bangku sekolah menengah. Sejak saat itu mereka saling tak terpisahkan dan Tay membuat lagu ini untuknya.


10. The Best Day

Sangat jarang artis internasional yang membuat lagu khusus untuk ibunya. Namun, Taylor Swift adalah pengecualian. Saking sayangnya pada sang ibu, Andrea Swift, ia mempersembahkan lagu The Best Day ini.

11. Never Grow Up

Selain membuat lagu untuk sang ibu, Tay juga membuat lagu untuk sang adik, Austin Swift.

Di bawah ini adalah lagu-lagu untuk Joe Jonas:

12. Forever and Always

Taylor Swift yang sangat sedih karena hubungannya diputuskan secara sepihak oleh Joe hanya dalam waktu 27 detik melalui pembicaraan via telepon akhirnya menuangkan isi hatinya melalui lagu ini.

13. Last Kiss

Tampaknya, Tay susah move on dari Joe. Ia masih ingat segala hal tentang Joe lalu ia menulis lagu yang menurutku penuh emosi ini. By the way, intro lagu ini selama 27 detik untuk mengingat telepon Joe saat memutuskan hubungan mereka.

14. Holy Ground

Tak ada yang menyangka bahwa di album Red, Tay masih mengungkit Joe. Tay bilang, lagu ini adalah kisah cintanya saat ia berusia 17 tahun. Dan waktu itu, ia berpacaran dengan Joe.

15. Better Than Revenge

Camilla Belle adalah aktris yang sangat cantik. Sayangnya, ia merebut Joe dari Tay sehingga Tay merasa sakit hati.

Di bawah ini adalah lagu-lagu untuk John Mayer:

16. Superman

Sejak berkolaborasi dengan John Mayer dalam lagu Half of My Heart, Tay tertarik pada John yang usianya jauh lebih tua darinya.

17. Ours

Dalam lagu ini, Tay menyatakan ketidakpeduliannya terhadap reaksi orang-orang saat mengetahui ia berpacaran dengan John yang terkenal mempunyai reputasi yang buruk.

18. The Story of Us

Tay mulai menyadari ketidakseriusan John akan dirinya. Sikap John yang selalu mengabaikannya, ia tuangkan dalam lagu ini.

19. Dear John

Setelah putus dengan John, Tay menulis lagu teremosional yang berdurasi hampir 7 menit ini. Ia baru menyadari bahwa John adalah womanizer. Kabarnya, John bilang bahwa lagu ini murahan! Ouch!

20. Innocent

Yang menonton VMA pasti mengetahui insiden piala Taylor Swift direbut oleh Kanye West. Kanye bilang, Tay tidak pantas mendapatkannya karena Beyonce lah yang lebih pantas. Tay pun menulis lagu ini untuk Kanye. Untungnya, saat ini mereka sudah berhubungan baik.

Di bawah ini adalah lagu-lagu untuk Jake Gyllenhaal:

21. State of Grace

Petunjuk bahwa Taylor Swift menulis lagu ini untuk Jake adalah lirik four blue eyes yang menggambarkan mata Tay dan Jake yang sama-sama berwarna biru.

22. All Too Well

Tay menggunakan kalimat sweet disposition dalam lagu ini sebagai tanda yang ditujukan kepada Jake yang sangat menyukai lagu Sweet Disposition dari The Temper Trap. Dan juga lirik you used to be a little kid with glasses...


Close enough?

23. We Are Never Ever Getting Back Together

Jake yang sangat menyukai musik indie membuat Tay memutuskan untuk menulis lagu WANEGBT dengan unsur musik yang sangat pop agar Jake tidak akan menyukainya.

24. The Moment I Knew

Taylor Swift pernah bilang bahwa ulang tahunnya yang ke-21 adalah ulang tahun terburuknya karena sang kekasih, Jake Gyllenhaal, tidak menampakkan diri. Akhirnya, ia menuangkan kisahnya dalam lagu ini.

25. The Last Time

Lagu yang dinyanyikan duet bersama Gary Lightbody (vokalis Snow Patrol) ini dikabarkan untuk Jake juga!

26. Sad Beautiful Tragic

Album Red didominasi oleh lagu-lagu yang ditujukan kepada Jake Gyllenhaal. Salah satunya adalah lagu ini.

27. I Knew You Were Trouble

Ada yang bilang bahwa lagu ini ditujukan untuk Harry Styles karena saat Tay putus dengan Harry, ia menulis tweet:


Ada yang bilang bahwa lagu ini ditujukan untuk Jake Gyllenhaal. Hmm... mana yang benar?

28. Begin Again

Keluarga Kennedy tidak menyetujui hubungan Connor Kennedy dengan Tay dengan alasan: nanti kisahnya dengan Connor pasti dijadikan sebuah lagu.

CMIIW, Swifties! ;)

You May Also Like

0 komentar