Curahan Hati Menjelang Ujian Nasional

by - 9:10:00 PM


Wow! Harus banget emang nulis kata 'wow' di awal kalimat. Sorry banget nih, udah nggak jelas aja padahal baru preambule (?) Hari ini, gue lagi pusing dan stress banget mikirin kamu UJIAN NASIONAL (Sengaja di-capslock :p ) yang bakal gue hadapi hari Senin mendatang. Ya, gue tahu, banyak orang bilang, UN jangan terlalu dipikirin sampe stress. Santai aja, lagi!Ya gimana bisa santai coba kalau satu ruangan paketnya beda-beda? Gimana bisa santai kalau lembar soal dan jawabannya harus kita yang robek sendiri? Gimana bisa santai??


Sekarang, gue akan kasih tahu pelajaran-pelajaran yang akan diujikan dan apa aja kendalanya (bagi gue) :

1. Bahasa Indonesia = Alhamdulillah, gue suka banget sama pelajaran ini. Tapi.......Bahasa Indonesia tuh susah ditebak kayak kamu. Bisa aja pas ngerjain paket soal 'ini' gue dapet 100, tapi bisa aja kalo gue dapet paket soal yang 'itu' dapet 60! Jadi, gue berharap hari Senin nanti gue dapet paket soal Bahasa Indonesia yang gampang. Aamiin....

2. Geografi = Sayang banget, buku-buku Geografi dari kelas X gue udah entah dimana keberadaannya. Padahal itu penting banget! Nah, kalau ada anak-anak kelas X yang baca postingan gue, please, jaga baik-baik buku Geografi kalian! Itu penting banget!

3. Matematika = Jeeng jeeng!!! Ini dia pelajaran paling menakutkan sepanjang sejarah menurut gue! Dari dulu, gue paling nggak bisa sama yang namanya ngeliat angka-angka njelimet! Apalagi kalau udah ada kurva sama f(x). Fix pusing! Gue cuma bisa yang ingkaran sama rumus un sn. Itu juga kalo nggak lupa rumus :(

4. Sosiologi = Gile banget emang ni pelajaran! Keliatannya gampang, cuma teori-teori kayak di kehidupan sehari-hari, tapi pas dilihat kunci jawabannya...lah kok bukan yang ini? Ah, ini fix yang salah yang buat soal! Pasti!

5. Bahasa Inggris = Kata temen-temen sih, gue jago pelajaran ini *ngomong cool ke arah kanan sambil lipet lengan kemeja kiri* *eh ini mah gaya Arief @Poconggg* :D Pokoknya, kunci ngerjain Bahasa Inggris sih, teliti! Yang susah, listening section! Apalagi gue kebagian ruangan yang speakernya rusak! Sial banget emang!

6. Ekonomi = Pelajaran terakhir tuh, harusnya yang bikin tenang, aman, damai, dan tentram. Eh, malah ketemu lagi sama angka-angka. Yaa walaupun nggak semuanya, sih! HPP lah, NJOP, jurnal umum, jurnal penyesuaian, dan teman-temannya. Huft! Kalo udah gini, cuma bisa berharap sama soal-soal teorinya doang. :(

Itulah tadi 'sedikit' curahan hati seorang gadis manis yang mau menghadapi UN. Semoga Senin sampai Rabu sukses mengerjakan soalnya. Dan lulus dengan nilai yang memuaskan! Aamiin...

You May Also Like

0 komentar