Review: Garnier Micellar Oil-Infuse Cleansing Water

by - 2:35:00 AM


Halo semuanya! Mungkin kalian sudah banyak yang membaca review Garnier Micellar Oil-Infuse Cleansing Water karena micellar water yang tergolong baru ini memang beda dengan micellar water lain yang ada di pasaran. Apa sih yang bikin beda? Apa karena ada kandungan oil-nya? Nah, di postingan kali ini aku bakal membagikan pengalamanku setelah mencoba Garnier Micellar Oil. Kalian penasaran nggak sih, apakah produk ini benar-benar segitu hebatnya bisa membersihkan seluruh makeupKeep reading ya!

Kalau kalian mengikuti blog aku, kalian pasti tahu aku selalu menggunakan micellar water sebagai salah satu dari empat produk setiap kali membersihkan makeup. Jadi, awalnya aku itu penasaran banget sama micellar water-nya Garnier yang biru dan pink. Hampir semua teman seper-beauty blogger-an aku udah pada coba semua dan review-nya bagus-bagus. Untungnya, aku juga sekarang punya sih... Review Garnier Micellar Water-nya menyusul setelah ini ya.. Telat dikit gapapa lah yaw hahaha... (Padahal telat banget :p)

Tanpa berlama-lama lagi, mari langsung aja kita bahas micellar water yang satu ini mulai dari packaging-nya. Well, packaging Garnier Micellar Oil-Infuse Cleansing Water ini sama dengan micellar water yang biru dan pink, cuma yang ini tutupnya putih. Botolnya sama-sama transparan, tapi Micellar Water Oil lebih menarik karena terlihat jelas perbedaan oil yang berwarna kuning dan air di bawahnya. Jadi eye catching aja sih, menurutku. Bikin penasaran, terus pengen cepet-cepet bawa pulang hahaha…


Ingredients: Aqua/Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Argania Spinosa Oil/Argania Spinosa Kernel Oil, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Butyl Methoxybenzoylmethane, Cl 60725/Violet 2, Decyl Glucoside, Dipotassiun Phospate, Disodium Edta, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Geranol, Haematococcus Plumalis/Haematococcus Plumalis Extract, Hexylane Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Polyaminopropyl Biguanide, Potassium Phospate, Sodium Chloride, Parfum/Fragrance.

Kalau kalian jeli membaca kandungan-kandungan yang terdapat dalam Micellar Water Oil Infused di atas, ternyata oil yang ada di produk ini bukan sembarang oil, melainkan menggunakan Argan Oil. Wah, aku seneng banget karena Argan Oil ini terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, lho! Di antaranya ialah membuat kulit lebih sehat dan tampak bercahaya, mencegah penuaan dini, membantu memelihara kulit sensitif, perawatan alami untuk bibir, serta yang terakhir dapat mencegah dan mengobati jerawat. Wah, berarti kalau pakai Oil Cleansing Water-nya Garnier, kalian nggak usah takut bakal menimbulkan jerawat. Kan mengandung Argan Oil yang mencegah jerawat.

Selain Argan Oil, ada pula fragrance yang menimbulkan banyak kontroversi karena bagi beberapa orang yang memiliki jenis kulit super sensitif rata-rata tidak menyukai produk kecantikan yang mengandung wewangian. Tapi tenang aja, fragrance yang terkandung dalam Oil Infused Micellar Water yang satu ini berada di deretan paling akhir yang berarti kandungannya paling sedikit. Dan menurutku memang aromanya nggak menyengat sama sekali. Lembut, dan malah menenangkan sih. Yang paling penting nggak bikin enek sama sekali!


Di bagian belakang packaging Micellar Oil, selain terdapat ingredients, barcode, dan informasi lain, tentunya juga terdapat klaim. Klaim ini penting agar kita bisa tahu apakah produk ini sesuai dengan klaim yang ditawarkan atau tidak. Klaim Garnier Oil Cleansing Water akan aku kutip di bawah ini:

Untuk pertama kali, Garnier menggabungkan Teknologi Micellarnya dengan Argan Oil yang menutrisi. Micelles mengangkat kotoran seperti magnet, sementara minyak melarutkan makeup dan membantu menutrisi kulit. Formulanya menyegarkan tanpa rasa berminyak dan tidak lengket atau melekit. Sesuai untuk semua jenis kulit.

Siapa sih yang nggak tertarik setelah membaca klaim-klaim menjanjikan di atas? Sebagai pengguna makeup, kita perlu banget makeup remover yang all in one, nggak usah pakai banyak produk dan nggak menimbulkan sensasi lengket atau berminyak setelah menggunakannya. Apalagi kalau habis pulang dari acara gitu biasanya kan malem banget ya, terus jadi males hapus makeup huhu...


Lalu, bagaimana pendapatku setelah mencoba Oil Infused Cleansing Water yang satu ini? Nah, setelah mencoba Garnier Micellar Oil-Infuse Cleansing Water, menurutku memang gampang banget menghapus makeup dalam sekali usap gitu langsung keliatan terangkat di kapas seperti yang bisa dilihat di foto di atas ini. Bahkan bisa menghapus matte lip cream dengan mudah juga, lho! Tapi... untuk waterproof mascara dan lem bulu mata yang super lengket dia nggak bisa dalam sekali usap aja. Mesti berkali-kali sampai terangkat semua. Walaupun begitu, aku suka banget! Karena memang bener seperti klaimnya sih, bahwa produk ini tidak menimbulkan rasa lengket dan bener-bener bisa hapus seluruh jenis makeup. Sekarang, bahkan aku sampai meninggalkan micellar water yang lain karena saking sukanya sama Garnier Micellar Oil. Sesuka itu!

Yang aku suka lagi, Garnier Micellar Oil memiliki banyak size, mulai dari 125ml buat travelling sampai 400ml kayak yang aku punya ini untuk stok di rumah. Harganya sendiri sangat terjangkau, yakni 29.250 untuk yang 125ml dan 95.000 untuk 400ml. Jadi, untuk para mahasiswa kayak aku, nggak perlu khawatir lagi karena ternyata harga produk yang terbukti bagus banget ini amat sangat terjangkau.

Tapi aku punya catatan sedikit sih, untuk Garnier. Aku cuma pengen kandungan oil-nya diperbanyak biar lebih maksimal aja sih dalam menghapus makeup. Walaupun udah oke banget, tapi kayaknya kandungan oil yang belum mencapai setengah botol ditakutkan oil-nya habis duluan jadi nanti tinggal water-nya aja hehehe… Atau mungkin Garnier memiliki alasan tersendiri ya untuk masalah ini. Bukan masalah yang besar banget sebenarnya.


Overall, menurutku Garnier Micellar Oil-Infuse Cleansing Water ini keren banget dan aku tantang kalian untuk coba juga karena pasti kalian bakal suka! Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar