Review: Dissy CC Cream Brightening & Moisturizing

by - 1:14:00 AM


Halohaa... ada yang baru, nih! Yep, you read that right Dissy CC Cream Brightening & Moisturizing. Siapa sih yang belum pernah dengar brand Dissy? Dissy Cosmetics merupakan brand lokal yang dibuat oleh pasangan selebriti Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama, lho! Sebenarnya, Dissy itu udah ada sejak lama tapi dalam waktu dekat akan launching Dissy Reborn yang salah satu produknya merupakan CC Cream ini.

Jika melihat packaging-nya, memang sangat simple seperti yang bisa dilihat di foto di atas. Tube berwarna coklat tua dengan tutup model flip top yang ukurannya handy, jadi kalau dibawa travelling nggak akan makan banyak tempat. Selain itu, Dissy CC Cream Brightening & Moisturizing tanpa dilapisi packaging box lagi.


Di bagian belakang packaging-nya, seperti biasa terdapat informasi mengenai klaim, cara pakai, ingredients, expired date, dan informasi distributor. Aku tau banget tulisan di atas nggak keliatan, makanya aku akan ketik ulang di bawah.

All in one makeup base dengan tekstur lembut yang dapat menyamarkan warna kulit yang tidak merata, menutrisi, dan melembabkan kulit wajah serta diperkaya dengan Vitamin B3 untuk kulit tampak lebih cerah sepanjang hari.

Cara pakai:
Oleskan CC Cream secara tipis dan merata ke seluruh wajah anda.

Ingredients:
Water, Isododecane, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Nylon 12, Dimethicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Magnesium Stearate, Isopropyl Myristate, Polymethil Methacrylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Sodium Chloride, Polyglyceryl-4 Isostearate, Dimethicona/Polyglycerin-3 Crosspolymer, Phenoxyethanol, Beeswax, Glyceryl Caprylate, Silica, Stearalkonium Hectorite, Boron Nitride, Polymethylsilsesquioxane, Alumunium Hydroxide, Allantoin, Propylene Carbonate, Ethyhexyglycerin, Triethoxycaprylsilane, Talc.


Terdapat 2 shade Dissy CC Cream Brightening & Moisturizing, yakni light untuk kulit putih dan natural untuk kulit medium. Sayangnya yang aku punya shade light, which is seperti yang bisa kalian lihat memiliki tone pink yang kuat dan tidak sesuai dengan warna asli kulitku yang medium.

CC Cream ini memiliki aroma seperti complexion makeup pada umumnya, tidak mengganggu dan menyengat menurutku. Lalu, tekstur CC Cream ini bisa kubilang tidak terlalu kental sehingga mudah diratakan ke seluruh kulit.

Before-After
Karena aku sudah tahu shade light terlalu terang untuk kulitku, aku akhirnya mengakali dengan cara pakai CC Cream ini hanya seujung jari kemudian diratakan. Hasilnya seperti yang bisa dilihat di foto di atas, tidak terlalu terlihat keterangan. Kalau dipikir-pikir, di cara pakainya juga sebenarnya tertulis oleskan CC Cream secara tipis sih. Tapi aku sebelum pakai Dissy CC Cream udah kebiasan pakai complexion makeup dengan jumlah yang agak banyak sih hehehe... Jadi masih harus membiasakan diri pakai seujung jari, nih.


Coverage Dissy CC Cream menurutku medium. Lumayan bisa menutup bekas-bekas jerawat yang menghitam, namun tetap tidak bisa meng-cover jerawat yang masih timbul dan lingkar hitam di bawah mataku yang emang strong banget. Mengenai tidak bisa meng-cover jerawat yang timbul menurutku wajar sih, memang makeup kan tidak bisa menutup tekstur. Tapi, CC Cream ini sudah sesuai dengan klaimnya yang meratakan warna kulit wajah jadi memang terbukti tidak menipu hehe...

Finishing-nya sendiri dewy tapi bukan yang wet looking banget. Dewy-nya boleh dibilang agak ke satin juga sih. Sesuai dengan namanya kan Dissy CC Cream Brightening & Moisturizing, selain membuat wajah terlihat cerah juga terasa melembabkan. 

Kemudian, daya tahannya cukup oke sih karena setelah aku pakai wudhu dua kali CC Cream ini masih stay dan kalau kena air, airnya nggak berwarna gitu. Kadang kan ada beberapa complexion makeup yang luruh ya kalau kena air. Tapi, setelah 3 jam di bagian hidungku yang memang oily dia sudah mulai shiny. Walaupun begitu, aku suka sih karena bukan yang langsung hilang luntur cracking gitu. Love it so much


Nah, bagi kalian yang penasaran berapa sih harga Dissy CC Cream ini? Cukup worth it kok, sekitar 96 ribu. Walaupun bagi mahasiswa kayak aku masih agak mahal ya. Tapi mengingat daya tahannya yang nggak cepat luntur, oke juga sih. Kalau kalian pengen tahu produk-produk Dissy Cosmetics yang lain bisa langsung klik dissy.id dan di Instagram dissy.id. Produk-produknya juga bisa ditemukan di berbagai e-commerce maupun toko kosmetik terdekat.

Oke deh, segini aja review-ku kali ini. Aku jadi nggak sabar pengen cepet-cepet ke launching Dissy Reborn karena penasaran sama produk baru lainnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

6 komentar

  1. Asyik Dissy ada cc cream juga. Jadi bisa seoaket pakai make up semua dari Dissy ya mbak. Membuat lembut dan mencerahkan perlu banget nih dipakai sm aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa lengkap banget nih emang makeup-nya Dissy

      Delete
  2. Ga sabar pengen cobain juga deh...suka sama hasil akhirnya

    ReplyDelete
  3. OMG ternyata Dissy punya cc cream!! Cocok ya buat pemakaian sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak, ringan banget buat sehari-hari

      Delete