Review: The Body Shop Matte Clay Clarifying Foundation Japanese Maple

by - 8:39:00 AM


Holaaaa... Akhirnya jadi juga review ini! Fiuuh... Kenapa aku lama banget nggak nge-publish review The Body Shop Matte Clay Clarifying Foundation? Karena aku pengen bener-bener tahu gimana kualitas foundation ini dengan berbagai cara pengaplikasiannya. Tanpa banyak berbasa-basi lagi, mari kita langsung aja bahas salah satu foundation yang hits 'pada masanya' ini.

Pertama, aku mau kasih tau dulu bahwa aku nggak beli foundation ini, melainkan barter sama temanku, Eka. Hai, Eka! Hahahaha... Di kulitnya yang tan, foundation ini jelas terlalu putih buat dia. Awalnya aku takut juga, karena kulitku bisa dibilang medium to tan. Tapi ya udahlah ya... Aku akan mengakali dia dengan beragam cara karena aku emang udah dari lama penasaran sama The Body Shop Matte Clay Clarifying Foundation.


Membahas packaging-nya, menurutku nothing special sih karena berbentuk tube yang ramping jadi nggak bakal khawatir pecah atau bulky kalau dibawa travelling. Ini termasuk poin plus sebenernya, cuma terkadang aku lebih suka aja packaging sebuah foundation yang pakai botol kaca dan ada pump-nya. Jadi terlihat lebih niat gitu.


Walaupun nggak usah khawatir bakal pecah atau bulky, kayaknya tetep mesti hati-hati bakalan bleber deh. Soalnya entah mengapa foundation-nya gampang banget keluar dan jadi bikin kotor gitu sih. Padahal tempat mengeluarkannya itu nggak gede-gede banget. Yang lain yang punya foundation ini apa sama begini juga kah?


The Body Shop merupakan brand yang mengusung campaign 'Forever Against Animal Testing', jadi sudah terbukti aman dan kita juga tenang. Karena kasian kan, kalau hewan dijadikan korban untuk ngetes suatu produk? Selain itu, The Body Shop Matte Clay Clarifying Foundation juga 100% vegan.

Klaim-klaim foundation ini akan aku perjelas kembali karena yaa seperti yang bisa kalian lihat lah yaa... fotonya blur hehehe... Jadi, The Body Shop Matte Clay Clarifying Foundation memiliki klaim matte high coverage, 24 hour long wear, 24 hour shine control, 24 hour breathable wear, promotes clearer looking skin, dan non-pore clogging.


Shade yang aku punya, seperti yang bisa kalian lihat di judul merupakan nomor 034 Japanese Maple. Shade ini menurutku cocok untuk kulit light to medium karena di kulitku masih terlalu terang. Teksturnya sendiri kental dan nggak terlalu runny, jadi kupikir coverage-nya bakal high. Tapi ternyata nggak dong. Coverage foundation ini medium saja sis karena belum bisa menutup bekas-bekas jerawatku. Baru bisa setelah di-build di bagian bekas jerawatnya aja. Tapi hati-hati ya, karena hasil akhir foundation ini matte banget sampai nggak perlu lagi pakai bedak setelahnya, jadi bisa cracking gitu sih.

Di bagian-bagian wajahku yang kering seperti pinggir hidung, pinggir bibir, dan dagu, foundation ini sukses cracking setelah dipakai 6 jam. Tapii... anehnya smile lines nggak terlalu ketara kalau pakai foundation ini which is aku suka banget!

Maaf muka nge-zoom. Maaf ekspresi datar. Maaf lupa pake lipstik.
Coverage medium, matte sudah pasti iya, hmm.. apa lagi yaa... Oh iya, foundation ini long wearing kok karena dipake dari pagi sampe malem tetep stay. Di bagian kulitku yang berminyak yaitu T-Zone ya keliatan shiny aja setelah 6 jam. Tapi, aku masih berasa banget pakai foundation kalau pakai The Body Shop Matte Clay Clarifying Foundation ini. Dan masalah non-pore clogging, menurutku nggak ya. Atau mungkin kulitku yang memang udah rawan pore clogging? Entahlah hehehe...

Overall, aku amat sangat merekomendasikan foundation ini untuk kalian yang punya kulit super berminyak. Dan mudah-mudahan The Body Shop mengeluarkan shade yang cocok banget sama warna kulitku. Pasti langsung kubeli karena aku suka dia nggak bikin smile lines aku terlihat jelas hehehe...

Oke, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar