Review: Jacquelle Clean Carbon Facial Cleansing Brush

by - 11:34:00 PM


Hello, my beauty readers! Akhirnya bisa nge-review lagi setelah cukup lama dilanda rasa malas hehehe... Bukan males nulisnya, melainkan males foto produknya. As you guys know, I'm bad at photography, so yeah...

By the way, kali ini aku akan review sebuah benda (?) unik nan bermanfaat yang pertama kali aku coba dan aku seneeeeng banget bisa berkesempatan untuk punya dan nyobain Jacquelle Clean Carbon Facial Cleansing Brush ini.

Sebenernya, aku udah dari dulu pengen membersihkan muka dengan bantuan alat. Mulai dari Konjac Sponge, Foreo Luna, Clarisonic... Tapi sayangnya belum pernah sempet beli kalo Foreo Luna sama Clarisonic sih mahal banget yaaa... Ku tak sanggup. Karena aku merasa, kalau membersihkan muka dengan bantuan alat tuh kayaknya bakal lebih maksimal keangkat kotoran-kotorannya.

Nah, back to Jacquelle Clean Carbon Facial Cleansing Brush! Jacquelle Clean Carbon ini aku dapat dari acara Clean is Fun awal Oktober lalu. Walaupun kayaknya cewek-cewek lain lebih ngincer yang Pink Carbon, tapi setelah melihat klaim di box Clean Carbon yang mengatakan bahwa "Deep Cleansing: Best for Oily Skin", aku pastinya jadi lebih kepincut sama Clean Carbon ini. Yaudah deh, akhirnya aku ambil yang ini. Warnanya juga nggak kalah lucu, kok sama Pink Carbon!


Oh iya, awalnya aku pikir Jacquelle Clean Carbon ini pakai baterai atau listrik gitu... ternyata nggak! Hehehe.. Jadi cara kerjanya simple banget, cuma mengandalkan tangan kita. Kita sendiri yang menyesuaikan mau sekeras apa tekanannya, tapi tetep untuk muka sih nggak boleh keras-keras yaa... Gerakannya sendiri harus memutar ke atas agar peredaran darah kita lancar dan muka kita nggak turun gitu.


Awal-awal aku menggunakan Jacquelle Clean Carbon ini yang aku rasain sih, kulitku jadi kayak terkelupas gitu tapi bukan yang parah banget. Mungkin kulitku baru menyesuaikan diri dengan Jacquelle Clean Carbon. Tapi setelahnya memang enak banget sih, karena berasa lebih fresh. Walaupun begitu, sayangnya Jacquelle Clean Carbon belum berhasil menghilangkan komedo-komedo kecil yang suka muncul di hidungku.


Jacquelle Clean Carbon sendiri punya dua sisi, yang depan warna hitam itu buat daily cleansing dan brush-nya super duper lembuuut banget... Nggak kerasa nusuk-nusuk sama sekali. Rasanya muka kayak dipijit-pijit kalau pakai sisi yang ini.


Sisi di baliknya buat exfoliating seminggu sekali karena bentuknya itu kayak sisir yang bulat tapi pendek gitu... Kalian tau nggak? Hehehe... Menurut aku sih, sisi exfoliatornya ini kurang nendang karena aku emang lebih suka yang 'berasa' kalau buat exfoliating dan entah kenapa kalau facial foam-nya ditaruh di bagian yang ini malah jadi nggak berbusa. Beda sama sisi daily cleansing-nya yang menghasilkan banyak busa.

Overall, Jacquelle Clean Carbon ini oke juga sih buat orang-orang yang selalu merasa kalau cuci muka pakai tangan aja kurang bersih (kayak aku) tapi untuk kalian yang berharap bahwa Jacquelle Clean Carbon ini bisa menuntaskan komedo, hmm... kubur dulu harapan kalian ya... Kalian mesti coba sendiri, kalau komedo kalian hilang kasih tau aku yaa...

Oke, segini aja deh review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

12 komentar

  1. hahaha mamaku juga sempet nanya si jacquelle ini bisa muter apa enggak brush-nya. mungkin karena bentuknya lumayan gendut yah. btw aku juga punyaa si clean carbon ini. abis baca review kamu jadi pengen review juga hehe

    www.shopforcheapo.con

    ReplyDelete
  2. Adikku punya nih. Penasaran pengen coba. Tapi aku takut malah iritasi karena kulitku sensitif :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sensitif sih mendingan coba yang Pink Carbon, Kak...

      Delete
  3. Aku penasaran dan pengen coba bgt sih si jacquelle inu dai kapan tau deh, tp masih bingung sih mau yg pink atau yg biru, sebenernya apa bedanya sih kalo bole tau?

    herstoryjournal.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Pink Carbon lebih soft dan cocok untuk kulit sensitif sih klaimnya, kalau Clean Carbon cocok untuk deep cleansing

      Delete
  4. Selama ini baru nyobain konjac sponge aja sih untuk bersihin muka. Itupun agak takut awalnya haha takut bikin wajah iritasi. Btw ini brush nya kita gerakin sendiri? Ga muter sendiri macam clarisonic?

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini kita sendiri yang gerakkin hehehe

      Delete
  5. aku penasaran sama produk ini, tapi masih belom tertarik untuk beli :3

    ReplyDelete
  6. Mau tanya gimana cara bersihin si jacquelle ini ya? Karena dia itu abis dibersihin lama keringnya. Aku jd takut ada bakteri ngendap di dalem bulu halusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya juga yaa... Selama ini aku bersihinnya pakai air aja karena mikirnya sabunnya udah dari facial wash-nya. Untuk kering sih, tunggu dari pagi sampe sore juga udah kering kok

      Delete