Review: Hatomugi Skin Conditioner

by - 3:46:00 AM


Holaa semuanya! Seperti biasa, entah kenapa setiap bulan puasa tuh kalau siang rasanya jauh lebih panas dan cahaya mataharinya lebih mentereng. Makanya kulit muka jadi gampang kusam dan nggak seger lagi kelihatannya. Apalagi kan dari dalam tubuhnya kurang cairan juga, mungkin itu juga salah satu pengaruh buruk ke kulit. Tapi... aku seneng nih, karena dikirimin Hatomugi Skin Conditioner oleh Kawaii Beauty Japan.

Hatomugi Skin Conditioner? Apa tuh? Mungkin kalian agak asing ya, mendengar brand Hatomugi atau mendengar skin conditioner. Karena selama ini tahunya conditioner itu buat rambut, bukan buat kulit. 

"Hatomugi" (Job’s tears dalam bahasa Inggris) telah lama disebut ‘tanaman bagi kehidupan dan kesehatan’, populer dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan atau jamu (Jali-Jali).

Hatomugi adalah skin conditioner (penyejuk kulit) yang mengandung extract herbal, dalam kemasan botol besar dengan harga terjangkau, yang berguna untuk melembutkan dan menyejukkan kulit.

Kegunaan Hatomugi adalah sebagai penyejuk kulit dan menormalkan siklus sel-sel kulit. Mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit.


Packaging Hatomugi Skin Conditioner sendiri besar sekali karena isinya 500 ml. Tapi jangan khawatir, karena Hatomugi juga menyediakan bottle spray ukuran kecilnya. Jadi praktis kalau mau dibawa-bawa. Sekarang aku kalau ke kampus bawa ini terus lho, biar merasa segar sepanjang hari.

Sayangnya, cetakan tulisan di packaging-nya cepat banget hilang. Walaupun sepele, tapi menurutku tulisan-tulisan itu penting juga sih. Selain mempercantik, juga biar kita ingat terus apa aja kegunaannya.


Teksturnya sendiri seperti air biasa, namun warnanya agak kebiruan sedikit. Hatomugi Skin Conditioner ini juga tidak beraroma, jadi cocok untuk kalian para penyuka skincare tak beraroma. Awalnya aku pikir, akan perih jika terkena mata. Tapi ternyata nggak sama sekali. Ya kayak air aja kalau disemprot ke muka.

Hatomugi Skin Conditioner ini bukan hanya untuk muka sih, melainkan dapat digunakan untuk seluruh tubuh. Ada beberapa cara untuk menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini:

1. Sebagai toner untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah cuci muka
2. Sebagai penyegar tubuh setelah mandi
3. Sebagai masker yang dituang ke kapas, kemudian diamkan di muka
4. Sebagai penenang kulit setelah terbakar matahari
5. Sebagai pengganti face mist setelah make-up

Untuk cara yang terakhir itu temuan aku sendiri, lho! Karena aku merasa setiap setelah memakai bedak--bedak tabur sekalipun, bakal kelihatan 'dempulan' banget. Saat aku coba menyemprotkan Hatomugi Skin Conditioner ke muka, make-up jadi terlihat lebih glowing tanpa bantuan highlighter.


Walaupun tekstur Hatomugi Skin Conditioner seperti air, namun dia cepat meresap, lho! Tinggal tepuk-tepuk pelan di muka, lalu dia bakal langsung meresap, tidak lengket, dan tidak membuat kulit berminyak.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan Hatomugi Skin Conditioner, dapat dibeli  di SOGO, Guardian, Papaya atau bisa dibeli via online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla dengan harga Rp.98.500,-


Sekian review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Assalamu'alaikum...

    Monggo mampir kak :D

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. denger2 ini bagus sih buat jadi toner. jadi penasaran.. kapan2 coba deh kalo toner hada labo ku udah abiss

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete