Malala Yousafzai Inspired Makeup Look

by - 6:54:00 PM

Beautiesquad

Selamat pagi, semuaa! Selamat Hari Kartini! Duh, seneng banget yaa.. berkat jasa Ibu Kartini, perempuan-perempuan masa kini bisa menikmati hasilnya dengan semakin berkembang dan mengikuti perubahan zaman.

Nah, dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini, Beautiesquad mengadakan Women Empowerment Makeup Collaboration yang mana kami bebas menentukan siapa Kartini versi masing-masing.

Dan, Kartini versi aku jatuh kepadaaaa.... tereng tereng tereng.... *padahal di judul udah ada ya* *gubrak* Malala Yousafzai


Siapa sih Malala Yousafzai? Apa kehebatannya? 

Oke, akan aku jelaskan sekilas. Malala adalah seorang aktivis pendidikan dari kota Mingora, Pakistan. Jadi ceritanya Malala itu nulis blog tentang betapa mengerikannya hidup di bawah Pemerintahan Taliban, yang melarang anak-anak perempuan untuk bersekolah. Akhirnya Malala dicari-cari dan ditembak. Untungnya ia berhasil selamat dan malah mendapat Nobel Perdamaian pada tahun 2014! Malala ini peraih Nobel termuda sepanjang sejarah, lho, karena ia baru berusia 16 tahun pada saat itu.

Tapi... pastinya setiap orang terkenal ada yang pro dan kontra. Terlepas dari beberapa artikel yang menemukan kejanggalan-kejanggalan dari diri Malala (contohnya, bagaimana ia bisa menulis blog sedangkan kota asal dia sangat minim internet, dll), lalu kemudian ia disebut-sebut sebagai tokoh yang 'digerakkan' oleh oknum-oknum tertentu, menurutku Malala tetep keren aja sih kelihatannya. Tapi yaa... aku nggak nge-fans banget, sih...

Well, dia juga nulis buku, lho!
Oke, selesai penjelasan mengenai Malala-nya, untuk makeup look kali ini, aku sangat terinspirasi dari foto di bawah ini karena kelihatan cantik banget gitu, walaupun simpel. (Yaa... Malala kan nggak pake makeup sebenernya)


Selain itu, di foto tersebut juga Malala pakai jilbab hitam, jadi aku gampang niruinnya karena aku juga punya jilbab hitam hahahahahaha... apaan sih. Nah, inilah dia Malala Yousafzai Inspired Makeup Look versi aku:

Beda jauuuh....

Walaupun kelihatannya aku kayak nggak pakai makeup sama sekali, tapi cukup banyak lho produk yang aku pakai untuk achieve this look, yaitu:

- Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation 230 Natural Buff
- Just Miss Eyebrow Pencil in Black
- L'Oreal La Palette Nude Rose Eyeshadow
-L'Oreal Super Liner Ultra Sharp
-DeJavu Fiberwig Mascara
- Pixy Highlight & Shading
- Maybelline Colorshow Lipstick in True Toffee


Cerita dikit ya, awalnya itu aku udah buat look selain ini sebetulnya. Tapi aku merasa angle-nya kurang bagus (aku terlihat sangat bulat), terus alisnya kurang panjang, dan bibirnya kurang nude. Kalau makeup look yang ini udah agak lumayan lah yaa...

Btw aku memang sekarang udah jarang pakai bedak kalau udah pakai foundation, suka ngerasa nge-crack soalnya. Dan kali ini pertama kalinya aku pakai pensil alis warna hitam (aslinya sih nge-blok banget, untung di kamera nggak keliatan :D) dan gambarnya agak memanjang gitu. Karena alis asli aku udah lumayan tebal bagian depannya, jadi biasanya aku cuma gambar tanpa menekan di bagian belakangnya aja. Tapi kali ini sreet aja aku bikin garisnya yakin banget, deh. Mana Just Miss pigmented banget, kan?

Beralih ke eyeshadow, sebenarnya aku cuma pakai dua warna, coklat dan hitam matte. Untungnya L'Oreal ini nggak pigmented, jadi nggak kelihatan jreng. Aku pakai eyeshadow cuma untuk mempertegas kelopak mata dan memperdalam aja, sih. Sebenernya mata Malala itu kan hooded ya, tapi karena muka Timur banget, jadi kelopaknya dalem banget gitu.

Untuk eyeliner, aku sengaja nggak pakai di garis bulu mata karena biar nggak kelihatan. Jadi aku tightline aja. Untungnya eyeliner pen dari L'Oreal ini nggak tajem kalau dipakai di waterline atas dan warnanya cukup pigmented, kok. Kalau mascara sih, aku pakai seperti biasa ya.

Kemudian shading di tulang hidung, pipi, dan rahang. Malala mancung, nggak kayak aku :') jadi ya sudahlah aku terima diriku apa adanya. Terakhir untuk lipstik, aku pakainya di tap-tap aja gitu biar kelihatan pink muda warnanya.

Oh iya, aku nggak pakai highlighter sama sekali yaa... Pipiku lagi glowing aja di kamera *lah kok sombong* wkwkwkwkwk...


Satu hal yang aku sesali adalah: aku masih nggak berani untuk pakai softlense dan nggak akan pernah berani kayaknya. Tadinya mau aku edit biar matanya coklat kayak Malala pakai YouCam Makeup, tapi malah keliatan editan banget hahahahahaha... Oke lah, aku terima diriku apa adanya (lagi).

Yak, segini aja dulu deh ya. Sekali lagi, Selamat Hari Kartini! Terakhir, ada salah satu quotes bagus dari Malala Yousafzai. Bye ^^


Pssst... salah satu temanku juga buat Lippielust Inspired Makeup, lho!

You May Also Like

6 komentar

  1. signature nya lebih ke alis tebal dan model jilbabnya yak hehe

    fujichan.net

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau si malala, dia keren. Make up mu juga zahra! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. Kuliatin bolak balik, Malala dan kamu, lama-lama jadi mirip hahahahha.
    Btw rasanya pake foundie tanpa powder tuh gimana rasanya Zahra? kok aku feel awkward yaa hihihi

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah..beda jauuh...
      Rasanya yaa...begitu aja sih hahaha... nggak matte pastinya

      Delete