My Daily Skincare and Makeup (+Review)

by - 3:03:00 AM

Selamat siaaang! Hari ini aku bolos hehehe *pengakuan dosa* ada beberapa alasan kenapa aku bolos hari ini, tapi kalian nggak perlu tahu lah yaa. Di posting kali ini, aku bakal kasih tahu tentang skincare dan makeup aku (eh, skincare dan makeup itu sama nggak, sih? Hehe). Ya, maklum lah sudah beranjak dewasa jadi meja riasnya udah mulai penuh hahaha... Yaudah langsung dibaca aja, yuk! (Sebenernya, ini postingan kemaren. Tapi, tiba-tiba internetnya trouble. Jadi, baru dipos sekarang)


1. Facial Foam
Karena facial foam ada di kamar mandi, aku lupa foto. Dan foto ini diambil dari Google.

Sebenernya, untuk facial foam sendiri aku ganti-ganti sejak SD sampe sekarang. Mulai dari Biore, Ponds, Clean&Clear, SariAyu, Shinzui, Garnier, udah aku coba semua dan alhamdulillah mukaku masih baik-baik aja. Semua facial foam yang aku pernah coba sih, cuma untuk membersihkan dan menyegarkan aja, ya. Nggak ada efek memutihkan. Cuma yang Pigeon ini, yang sekarang lagi aku pake, dia tuh bikin muka kayak licin gitu, bukan lembab. Foam-nya sendiri juga bentuknya kayak gel. Beda sama yang lain. Tapi, kalo mukanya udah dikeringin, jadi keset gitu. Aku pribadi sih, kurang suka. Tapi ya dipake aja, kan sayang kalo nggak dipake.

2. Hand and Body Lotion

Beli hand and body lotion ini gara-gara dulu pas nge-kost kulit tangan aku kok item banget dan kering yang sampe bersisik gitu. Nggak tahu kenapa. Mungkin karena airnya kali, ya? Tapi Marina UV White ini juga nggak bikin kulit putih. Cuma ada semacam glitter gitu yang nggak too much kalau diaplikasiin. Yang aku suka dari hand and body lotion ini adalah wanginya enak banget.

3. Deodorant

Kalo Rexona sih, ya nggak gimana-gimana. Emang semua orang wajib punya kayaknya. Sebenernya aku nggak rekomen Rexona yang ini karena wanginya kayak emak-emak gitu -_- aku lebih suka wangi yang warna biru. Tapi abisin dulu yang ini.

4. Moisturizer

Hampir sama kayak facial foam, untuk pelembab aku juga ganti-ganti dari SD, tapi pas SMA aku sama sekali nggak pernah pakai pelembab. Aku suka banget sama Garnier ini karena dia bener-bener oil free di mukaku yang ladang minyak. Kalau pelembab yang lain kan, abis diaplikasiin tuh, bikin muka aku makin jadi ladang minyak, kalau Garnier tuh hasilnya mukaku jadi matte gitu. Aku suka! Cuma, pas pertama kali baru pake ini, mukaku jadi banyak jerawat. Tapi sekarang udah nggak, alhamdulillah. Bisa dilihat di foto, udah gepeng = udah mau abis, jadi aku kayaknya mau ganti pelembab bagus yang ada SPF sama PA++ nya karena aku kan menghabiskan lebih banyak waktu aku di luar ruangan. Hmm... apa ya? Ada rekomendasi?

5. Lip Balm

Aku baru dua kali pake lip balm. Yang pertama itu Silky Girl, tapi udah abis. Biasa aja sih, sama produk itu. Ada warnanya sedikit dan sangat tidak bisa menutupi bibir aku yang kehitaman. Nah, yang ini sih aku nemu di meja rias haha paling mama aku yang naro. Lip balm ini baunya nggak enak banget. Aku juga nggak pake ini setiap hari karena nggak suka. Kalau pake ini dulu sebelum pake lipstik tuh, malah lipstiknya jadi nggak pigmented. Oh iya, kan sejak aku concern tentang skincare aku jadi sering baca-baca tentang kandungannya juga, tuh, aku jadi tahu kalo Petroleum itu nggak boleh. Sedangkan lip balm ini ada kandungan Petrolatum! Sama nggak sih? Aku udah cek Google, tapi ya gitu. Pro kontra. Ada yang membolehkan, ada yang melarang. Jadi bingung.

6. Powder

Sumpah, pengen banget ganti bedak! Bedak ini dari jaman aku SD nggak abis-abis. Tapi ya itu karena pas SMA aku nggak pernah pake bedak. Pokoknya pas SMA itu aku malah cuek banget. Bedak nggak pake, pelembab pun nggak pake. Polos banget pokoknya mukaku waktu itu. Sekarang aku jadi tiap hari pake bedak ini supaya bedaknya cepet abis.

7. Eyeliner

Dulu aku paling anti sama yang namanya eyeliner. Tapi, aku pernah baca kalau eyeliner itu salah satu benda wajib yang dimiliki cewek. Ya udah aku beli. Aku pernah review eyelinernya di sini. Aku nggak pake setiap hari, sebenernya. Cuma kalo lagi mood, kalo kelopak mataku lagi sama (karena seringnya nggak sama), dan kalo lagi dapet aja.

8. Mascara

Aku love-hate deh, sama maskara ini. Bagus sih, cuma kok sekarang makin sering menggumpal? Oh iya, aku pernah review maskaranya di sini.

9. Perfume

Aku sukaaaa banget sama wangi dari parfum ini. Cuma, ya namanya juga Eau de Cologne, jadi wanginya nggak tahan lama.

10. Lipstick

Well, sebenernya aku udah lamaaa banget mau review lipstik ini di posting sendiri. Aku suka sama Maybelline Color Show Lipstick in Pinkalicious ini walaupun kelihatannya kayak lipstik murahan, ya. Simple banget packaging-nya. Aku suka karena warnanya pigmented banget, wanginya enak, dan dia creamy. Nggak membuat bibirku yang super-duper-amat-sangat-kering ini jadi tambah kering. Yay! Tapiii sayangnya dia transferable ke gelas atau makanan. Lipstiknya juga amat sangat fragile. Ini aku nggak lampirkan foto isi di dalamnya karena udah patah dan agak meleleh gitu. Gara-gara mama aku kalo pake rada barbar hahaha... Sedih lah pokoknya. Eh tapi aku bingungnya, kalo lipstiknya kena di tangan atau pas dipake belepotan keluar dari bibir tuh dia susah banget dibersihinnya, padahal ketahanan dia cuma 3-4 jam doang. Ya, walaupun lipstik ini banyak kekurangannya, aku cinta sama lipstik ini, kok. Dan aku berencana untuk membeli yang Nude Mocha.
Bare lip.
With lipstick.

Tampilan ke kampus. Cuma pake pelembab, bedak, sama lipstik aja. Sebenernya kalo ke kampus tiap hari wajib pake maskara, sih. Cuma kemaren kan, di rumah aja. Males banget gitu bersihin maskara yang super duper waterproof.

You May Also Like

4 komentar

  1. warna lipsticknya cantik sekalih :'''>

    ReplyDelete
  2. Skin care dan make up itu beda kok, dear :)

    Aku gak cocok pake foam pigeon. Bikin bruntusan kecil². Dan dulu pun nyoba itu gegara facial foam sari ayuku habis.
    Eh ya, zah. Aku pernah baca sbnrnya bedak bayi kurang bagus buat kulit muka orang dewasa. Coba kamu searching lagi, hehe.. soalnya aku lupa search dimandos. Menurutku sih itu udh lumayan simpel kok kalo buat ngampus doang. Mungkin satu yg perlu ditambahin, pake sunblock (bkn yang digabungin ama pelembab)! ^^

    btw, main main ya ke tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii! Iyaa aku juga pernah baca yang tentang bedak bayi itu sih makanya pengen ganti hahaha... pengen juga sih pake sunblock. Skinaqua sih, yang udah masuk wishlist hehe...

      Sudah berkunjung ke blogmu hehe terima kasih yaa sudah main-main ke blogku ^^

      Delete
  3. Skin care dan make up itu beda kok, dear :)

    Aku gak cocok pake foam pigeon. Bikin bruntusan kecil². Dan dulu pun nyoba itu gegara facial foam sari ayuku habis.
    Eh ya, zah. Aku pernah baca sbnrnya bedak bayi kurang bagus buat kulit muka orang dewasa. Coba kamu searching lagi, hehe.. soalnya aku lupa search dimandos. Menurutku sih itu udh lumayan simpel kok kalo buat ngampus doang. Mungkin satu yg perlu ditambahin, pake sunblock (bkn yang digabungin ama pelembab)! ^^

    btw, main main ya ke tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete