Masa Lalu

by - 6:27:00 AM

Dulu, kita saling menatap dengan tatapan malu-malu dan semburat merah muda di wajah. Dulu, kita saling menyapa lewat pesan singkat setiap hari. Dulu, kita tidak pernah saling melempar senyum apalagi bertegur sapa saat bertemu di dunia nyata. Aku terlalu malu untuk melakukannya. Dulu, aku pernah merasa cemburu jika melihat perempuan lain dekat denganmu.

Sekarang, tidak ada lagi pesan singkatmu yang selalu memenuhi ponselku dan selalu ku tunggu-tunggu keberadaannya itu. Sekarang, aku tidak pernah melihatmu apalagi bertemu denganmu, lagi. Sekarang, aku tidak tahu bagaimana kabarmu. Aku harap kamu baik-baik saja. Kita sudah tidak pernah menghubungi satu sama lain. Sebenarnya, aku masih ingin tahu kabarmu, aku masih ingin mendengar ceritamu, aku masih ingin ditanyai hal yang tidak penting olehmu. Tapi aku sadar. Itu tidak mungkin terjadi lagi.

Kamu ingat, hari apa sekarang? Tanggal berapa sekarang? Ya, benar. Kamu pasti ingat. Hari ini hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun yang ke-17. Maaf, aku tidak bisa mengucapkan hal itu secara langsung kepadamu. Aku harap kamu bahagia di ulang tahunmu yang ke-17 ini. Semoga kamu menjadi seorang lelaki yang lebih baik. Semoga kamu semakin dewasa dalam menghadapi permasalahan kehidupan. Semoga kamu sehat selalu. Semoga kamu semakin berbakti kepada kedua orangtuamu dan kakakmu. Semoga kamu semakin dicintai teman-temanmu. Semoga kamu semakin rajin ibadah-- ingat, dulu kamu yang selalu mengingatkanku untuk sholat :'). Semoga kamu semakin pintar di jurusan IPA yang kamu ambil. Dan semoga masa depanmu gemilang dan cita-citamu tercapai. Aamiin ya Allah...

Yang selalu mendoakanmu,
Aku.

You May Also Like

0 komentar