Saturday, July 30, 2022

Review: Marshwillow Pretty Me BB Cushion & Concealer

Hai, semuanya! Kali ini aku mau nge-review BB cushion & concealer terbarunya Marshwillow di line Pretty Me. Kalo kalian penasaran sama kualitasnya, shades-nya dan apakah aku suka atau nggak, keep reading ya!


Jujur, awalnya aku beli ini karena keracun sama review para beauty vlogger di Youtube. Dan ternyata, di Shopee ada bundle Pretty Me x Ria Ricis yang surprisingly harganya lebih murah dibanding beli BB Cushion-nya doang. Harga bundle 109 ribu, harga BB cushion satuan 119 ribu. Makanya aku langsung beli.

Tapiii... Di bundle Marshwillow Pretty Me x Ria Ricis ga ada concealer-nya. Isinya cuma BB Cushion, Lipsy Serum, hijab dari Zoya, dan tote bag kecil model scrunchie gitu. Menurut aku sayang banget sih, padahal masih satu line tapi concealer-nya ga dimasukkin ke bundle. Makanya, aku beli concealer-nya lagi.

Kalo kalian mau liat detail isi bundle Marshwillow Pretty Me x Ria Ricis, bisa tonton video aku yang satu ini ya...


Walaupun beli secara terpisah, aku tetep samain shades-nya. Aku sama-sama pilih warna paling terangnya. BB Cushion di 801, sedangkan concealer di Light.


Nah, sebenernya di video Youtube aku bilang kalau warna BB Cushion dan concealer-nya masih nyambung banget. Concealer-nya ga kegelapan. Tapi ternyata pas di swatch di tangan kayak gini. Beda undertone-nya. BB Cushion lebih nge-pink. Tentu aja aku lebih suka sama concealer-nya.


Kalau dipakai sendirian tanpa base makeup lainnya, warna concealer-nya pun nyatu banget sama warna asli kulit aku.

So, sekarang kita mulai bahas satu per satu produknya yuk!

1. Marshwillow Pretty Me BB Cushion shade 801


Packaging luarnya sebenernya kotak biasa dengan kombinasi warna ungu muda dan hijau neon. Tapi packging dalemnya cukup eye catching. Mirip-mirip sama Laneige yang neo. Dan sepengetahuan aku, ini cushion lokal pertama yang packaging-nya berbentuk kayak gini.


Pas cushion-nya dibuka, tentu aja di tingkat pertama ada puff-nya. Awalnya aku pikir bentuk puff-nya bakal ngikutin bentuk cushion-nya. Tapi ternyata nggak, bulet biasa. Tapi it's ok. Menurut aku yang penting puff-nya enak dibuat nge-blend dan aplikasi produk. Ga terlalu tipis dan ga terlalu tebel.


Di tingkat kedua, baru deh ada cushion-nya. Seperti biasa ada segelnya yang menunjukkan kalau produk ini baru. Psst... punyaku pinggirannya udah kotor karena udah aku pake berkali-kali ya. Awalnya pas dateng beneran bersih kinclong kok!

Nah, yang unik adalah emboss Marshwillow di bagian cushion-nya. Kayaknya aku juga belum pernah liat ada cushion lokal yang begini.

2. Marshwillow Pretty Me Liquid Concealer shade Light


Kalau packaging concealer-nya masih senada sama cushion-nya tentu aja. Tapi unik-nya dia gede banget gitu. Mirip-mirip concealer-nya L'Oreal sama Tarte.


Concealer-nya juga mengandung skincare yaitu Niacinamide & Cica Extract. Makanya, aku berasa kalo pake concealer ini jadi lebih cerah, terutama bagian bawah mata, dan lebih lembap juga dibanding concealer lain.

Untuk coverage kedua produk ini lebih ke light to medium. Bisa di-build sampe hampir full. Tapi hampir aja ya. Ga full banget. Jadi menurutku ini lebih cocok untuk sehari-hari dan cocok juga untuk para remaja.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

2 comments:

  1. Wah, gemoyy bangedd yaa packagingnya, ini ada berapa shade sich? Liat reviews banyak yg bilang baguss yaa...

    ReplyDelete
  2. Cakep banget warna packagingnya

    ReplyDelete