Review: SOPHi & Piggy Paint Nail Polish

by - 3:35:00 PM


Haloha semuaaa! Tumben banget kan, kali ini aku mau review nail polish atau bahasa sehari-harinya adalah kuteks. Aku tuh jaraaaang banget hampir nggak pernah pakai kuteks karena:
1.) Kuteks itu bikin air wudhu nggak masuk ke kuku.
2.) Aku bukan orang yang telaten pake kuteks, jadi suka berantakan.

Walaupun begitu, aku suka banget liat orang yang kukunya berhias kuteks atau nail art. Lucu banget! Jadi lebih feminin aja gitu. 

Nah, kebetulan sekali kemarin aku dikirimin SOPHi dan Piggy Paint ini. Aaaak seneng bangeeeet! 



SOPHi adalah kutek HALAL non-toxic no 1  (sudah dapat sertifikasi HALAL dari lembaga IFANCA USA) dari USA yang tidak beracun dan tidak berbau untuk wanita dewasa yang menyukai style. Cat kuku ini aman untuk segala usia, ibu hamil dan yang hypo-allergenic sehingga semua orang dapat menggunakannya. Bahan dasar kutek adalah 75% air dan tidak mengandung alcohol, acetone, formaldehida, toluena, phthalates, bifenil A, etil asetat. SOPHi termasuk dalam kategori organic dan green kosmetik yang sedang trend di dunia dan breathable jadi bisa digunakan sewaktu wudu/sholat. 

Target utama kutek SOPHi adalah wanita Muslim dan wanita dewasa yang mengutamakan organic dan green kosmetik. Produk SOPHi bisa didapatkan di www.piggypaintindo.com , salon Headquarter (senayan city), Bilna.com, Lazada, Elevenia, Cantik.com, Berrybenka.com

Sedangkan untuk piggy paint:
kutek anak anak non-toxic no 1 ,dari USA yang tidak beracun dan tidak berbau untuk anak anak usia 2-14 th yang ingin tampil gaya. Cat kuku ini aman untuk segala usia, ibu hamil dan yang hypo-allergenic sehingga semua orang dapat menggunakannya. Bahan dasar kutek adalah 75% air dan tidak mengandung alcohol, acetone, formaldehida, toluena, phthalates, bifenil A, etil asetat.piggy paint termasuk dalam kategori organic dan green kosmetik yang sedang trend di dunia dan breathable jadi bisa digunakan sewaktu wudu/sholat. 
Itu dia klaim dari dua produk ini. Aman kan, kandungan-kandungannya? Jadi kalian nggak usah khawatir. Tapi, karena aku masih ragu-ragu (akan breathable-nya yang katanya bisa dipakai saat wudhu dan sholat), jadi aku pakenya tetep kalau lagi nggak sholat aja. 


Pertama, yang mau aku review adalah Piggy Paint-nya dulu. Aku dapet yang Girl Rulle! mini. Packagingnya lucu, kecil, imut, dan ada gambarnya gitu walaupun nggak terlalu kelihatan. (Mungkin karena kuteks ini diperuntukkan untuk anak-anak.) Warnanya juga cantik banget, ungu tua ada shimmernya gitu.


Selanjutnya, aku dapet SOPHi yang nama warnanya Pop Arrazi. Yang ini packagingnya lebih besar dan warnanya orange tapi agak kemerahan gitu. Pop banget emang warnanya dan pigmented abis. 

Kalau Piggy Paint cuma ada merk dan gambar di bagian depan aja, SOPHi ada nama warnanya di bagian samping dan ingredients-nya di bagian belakang.

Bagian belakang.
Bagian samping.
Terus, gimana sama teksturnya dan apakah kuteks ini long lasting? Teksturnya seperti kuteks-kuteks lain, agak kental tapi nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair juga jadi nggak gampang runny. Warnanya sekali ulas pigmented dan sebaiknya kalau mau pake digesek-gesek (?) dulu di bagian mulutnya biar nggak terlalu banyak ambil produknya karena, sedikit aja dia udah bisa cover seluruh bagian kuku, kok. Lagian nanti juga jadinya kalau ketebelan kan, kurang bagus. 

Selain itu, kuteks ini dua-duanya cepet kering banget! Cuma ditiup-tiup bentar terus langsung kering. Seriously! Awalnya aku takut-takut gitu pas mau colek, ternyata beneran udah kering. Masalah long lasting ya standar kuteks lah ya, 2-3 harian. Bakalan lebih tahan lama kalau pake SOPHi Prime+Shine+Seal System-nya.

Overall, aku suka sama kedua kuteks ini! Kalau kalian mau lihat warna-warna lain yang nggak kalah lucu, bisa main ke www.piggypaintindo.com. Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai ketemu di postingan selanjutnya ^^

Nail art ala-ala Zahra :p

You May Also Like

2 komentar

  1. yang sophi warnanya lucu amaaat.... bagus ya kalo cepet kering, color show cenderung lama keringnya. jadi kalo mau pakai coat berlapis lapis, nunggunya lama hemm... nice review^^


    Blacksugar 1st Giveaway^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haai! SOPHi warnanya emang bagus-bagus semua hehe... Aku belum pernah coba Color Show, sih. Makasih yaa atas komentarnya ^^

      Delete