Wednesday, August 10, 2022

Review: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Hai, semuanya! Kali ini aku agak ketinggalan jaman nih, baru nge-review sunscreen lokal yang sempet viral dan harganya melonjak tiba-tiba, yakni Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++. Untungnya sekarang harga udah balik normal dan ga langka lagi.

Kalo kalian penasaran, kenapa aku baru cobain sunscreen satu ini dan gimana kualitasnya menurut aku, keep reading ya!

Jujur, awalnya emang sepenasaran itu sama sunscreen ini. Tapi karena 2 hal yang sempet kusinggung di atas tadi: langka & mahal, jadi agak-agak gimanaa gitu.

Eh, pas kebetulan aku hamil, ga pake skincare sama sekali termasuk sunscreen di TM 1. Tapi di TM 2 aku mulai concern lagi. Aku cari-cari lah sunscreen lokal yang bumil friendly. Ternyata Azarine ini termasuk. Mumpung harganya udah balik masuk akal, kubeli deh. Karena kebetulan katanya ini bagus banget untuk yang kulitnya berminyak, makanya aku coba.


Ingredients:

Aqua, Glycerin*, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract*, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract*, Sodium Hyaluronate*, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract*, Tea (Camelia Sinensis) Extract*, Punica Granatum Fruit Extract*, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis*, Picea Abies Extract*, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Lechitin.

*From natural resources


Klaimnya sendiri:

  • Ga lengket di kulit
  • Mudah menyerap
  • Ringan di wajah
  • Perlindungan penuh board spectrum

Kalau teksturnya, sesuai namanya gel. Tapi bukan gel bening yang ringan gitu. Menurutku ini agak thick, walau ga se-thick krim ya. Tapi masih gampang banget buat di-blend di muka dan ga ada whitecast ataupun residu putih-putih gitu di kulit. Di area mataku yang super sensitif pun dia ga bikin perih sama sekali. Sampe sini aku suka!

Tapi, sayangnya di aku ga segampang itu buat menyerap di kulit. Nunggu agak lama. Kalau ga bener-bener nyerep, jadi gampang keringetan. Dan aku ga tau apakah sunscreen-nya luruh bareng keringet juga atau nggak.

Selain itu, entah kenapa di aku menimbulkan peeling kalau dipakai di bawah makeup. Jadi, aku siasatinnya pake ini kalo di rumah aja, ga makeup sama sekali.

Overall, dengan harga kisaran 50-60 ribuan untuk ukuran 50ml menurutku ini tetep worth it. Karena dia termasuk organic sunscreen dan tanpa oil, alkohol, silikon. 

Oke, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

5 comments:

  1. iiih aku juga baca yang lain ini kurang oke dipakai under makeup, jadinya aku beli azarine yg oren ituuu

    ReplyDelete
  2. Aku agak ketinggalan juga kak, emang dulu harganya melonjak jadi berapa?

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama sunscreen ini, beneran ringan di kulit dan gak bikin gerah. Pengen balik lagi ke produk ini kalo produk sunscreenku yg lain udah pada habis

    ReplyDelete
  4. Ini fav aku pol sih, selalu nyetok

    ReplyDelete
  5. cukup terjangkau ya harga nyaa untuk isi sebanyak itu

    ReplyDelete