Tuesday, August 30, 2022

Review: Amorina Biocyanic Hydra-skin Gel Mask

Hai semuanya! Kali ini aku mau nge-review salah satu produk lokal baru, yaitu Amorina Biocyanic Hydra-skin Gel Mask.

Sebenernya, Amorina sendiri bukan brand yang tergolong baru. Aku udah tau sejak produk-produk lamanya. Tapi masker yang satu ini bikin aku penasaraaan banget karena berbahan dasar Spirulina. Kalo kalian penasaran gimana review aku mengenai produk ini, keep reading ya!


Spirulina sendiri adalah mikroba yang mampu berfotosintesis dan mengandung protein tinggi. Selain itu, Spirulina juga memiliki antioksidan alami yang berasal dari pigmen Phycocyanin (biru), Klorofil (hijau), dan Beta Karoten (vitamin A). Spirulina menjadi sumber Niacinamide (Vit B5) yang dapat menjaga kekuatan barrier kulit kita.

Spirulina dapat memberikan efek anti-penuaan dan anti-inflamasi karena antioksidan yang terkandung didalamnya. Spirulina juga mengandung banyak asam amino penting termasuk glisin dan prolin, yang menjaga kulit tetap kencang dan mendukung produksi kolagen di lapisan kulit kita.

Sebuah penelitian dalam Journal Molecules tahun 2020, menunjukkan bahwa mengoleskan krim yang mengandung spirulina ke kulit dapat menjadi alternatif untuk pengobatan jerawat karena efek antioksidan dan anti-mikroba yang tinggi. Spirulina dapat menjadi pilihan yang lebih baik daripada terapi antibiotik karena efek samping yang lebih sedikit dan tidak menyebabkan resistensi antibiotik.


BIOCYANIC (Bioscientific, Cyanobacteria, dan Organic materials) sendiri adalah rangkaian series dari AMORINA yang telah melewati proses penelitian panjang secara biologi.

Produk BIOCYANIC Hydra-skin Gel Mask menggabungkan Cyanobacteria Spirulina dengan material-material organik atau hayati menjadi produk high performance.

Hero Ingredients:
Spirulina sp.
Ceramide NP
Panthenol
1% PHA

Kandungan Ceramide NP dan Panthenol dapat mempertahankan dan mengembalikan kekuatan barrier kulit serta menjaga kelembaban kulit. Mengandung 1% PHA (Poly Hydroxy Acid) yang dapat mengangkat sel kulit mati dan memudarkan noda bekas jerawat. 

Dilengkapi dengan 3 macam essential oils yang memberikan efek relaksasi saat pemakaian. Lavender membantu menenangkan kulit serta membantu mengurangi garis halus dan flek hitam. Bergamot membantu proses penyembuhan jerawat meradang. Spearmint mengandung asam salisilat yang dapat mendinginkan dan menenangkan kulit.


Ingredients:
Water, Glycerin, Propanediol, Xanthan Gum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil,
Gluconolactone, Panthenol, Spirulina sp. Powder, Phenoxyethanol, PEG-7 Glyceryl
Cocoate, Lavandula angustifolia (Lavender) Oil, Citrus aurantium bergamia
(Bergamot) Fruit Oil, Ceramide NP, Mentha spicata (Spearmint) Herb Oil,
Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate.


Cara penggunaan:
  • Oleskan gel mask pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata. 
  • Hindari area sekitar mata, bibir, atau area kulit yang terluka. 
  • Diamkan selama 10-15 menit hingga meresap, kemudian bilas dengan air hangat. 
  • Lanjutkan dengan rutinitas perawatan kulit sehari-hari. 
  • Gunakan rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. 
  • Untuk sensasi dingin, dapat dimasukkan ke lemari pendingin 5 menit sebelum digunakan.

So far, yang aku rasain setelah menggunakan masker ini adalah kulitku jauh terasa lebih lembut & lembap. Ga ada rasa cekat-cekit pas pakainya dan aku suka after effect-nya yang bikin muka terasa fresh banget. Aromanya yang natural pun bener-bener ga menyengat sama sekali.

Btw, Amorina Biocyanic Hydra-skin Gel Mask ini bumil & busui friendly ya! Udah BPOM juga.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

9 comments:

  1. aku suka pakai ini buat spot treatment, beneran cepet bikin jerawat kering..

    ReplyDelete
  2. aku suka ini rasa lembapnya, agak dikit kenyal juga

    ReplyDelete
  3. Wah, teksturnya kelihatan enak bangeeeett. Aku selalu penasaran sih sama gel mask gini tuh, kok kayaknya enak kalo dimasukin kulkas. Jadi ada rasa adem gitu pas dipakai

    ReplyDelete
  4. liat tekstur pas di applied, khas spirulina mask banget ya 😍

    ReplyDelete
  5. Liat tekstur dan pas diaplikasikan di muka kamu, rasanya kaya adem bener.

    ReplyDelete
  6. Dulu sempet viral yaa masker spirulina, eh skg uda ada yg instan gini

    ReplyDelete
  7. aku jga pakai ini, emang enak sih, jadi melembabkan ya dan bersih gitu di wajah setelahnya, sekarang udah ada yg instan gini spirulina mask

    ReplyDelete
  8. Liat di instagram mulu produk ini, jadi penasaran

    ReplyDelete
  9. aku juga pake ini suka banget hasilnya bikin alus setelah dibilas

    ReplyDelete