Wednesday, August 4, 2021

Review: N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Hai, semuanya! Kali ini aku mau review sunscreen lokal baru yang lagi hits di kalangan para beauty enthusiast yaitu N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ .

Kalo baca SPF & PA-nya yang tinggi pasti penasaran dong yaa... Whitecast ga? Berat di wajah ga? Kandungannya sensitive skin friendly ga? Aku bakalan kupas tuntas semuanya. Keep reading yaa...


Pertama-tama, aku akan bahas dulu mulai dari packaging-nya. Menurutku, packaging sunscreen yang satu ini bener-bener travel friendly karena dalam bentuk tube yang ringkes. Buat cowok-cowok yang mau mulai skincare-an tapi takut sama warna yang 'cewek banget' juga ga perlu khawatir. Warna hijau tua & desainnya menurut aku unisex kok.

Lanjut, kita bahas kandungannya. Ini dia yang menurut aku bener-bener istimewa dari N'PURE Cica Sunscreen ini. Dia diperkaya dengan Centella Asiatica Water yang terkenal menenangkan kulit setelah terkena sinar matahari. Selain itu, ada juga ekstrak Chamomilla Recutita (Matricaria), Chrysanthemum Parthenium (Feverfew), dan Camellia Sinensis yang kaya Antioksidan dan punya sifat anti-inflamasi.


Info paling penting:
✅ BPOM
✅ Halal
✅ Dermatologically Tested
✅ Paraben Free
✅ SLS Free
✅ Mineral Oil-Free
✅ Alcohol-Free
✅ Silicone-Free
✅ EU Allergen-Free
✅ Minimal Ingredients
✅ Fragrance Free
✅ Bumil & Busui Friendly

Jadi kalo ditanya "sensitive skin friendly ga?" ya udah pasti dong! Karena kulitku juga sensitif dan alhamdulillah selama 3 minggu rutin pakai sunscreen ini, ga menimbulkan purging, breakout atau reaksi apapun.


Terus, teksturnya gimana? Ringan di wajah ga? Jujur, awalnya aku agak takut sih karena teksturnya kayak cream biasa. Aku bener-bener takut dia bakalan berat dan bikin area bawah mata perih. Aku punya banyak pengalaman ga enak nyobain sunscreen. Tapi ternyata, N'PURE Cica Beat The Sun ini beneran ringan dan ga bikin area bawah mataku perih. Buat reapply per 2 jam sekali pun enak banget. Mau dibawa panas-panasan juga tetep enak, ga gerah.


Dan yang lebih aku kaget lagi, whitecast dari sunscreen ini ga nyampe 5 menit! Langsung nge-blend sama warna kulit kita. Jadi kalau kamu males pake makeup sehari-hari, pake sunscreen N'PURE aja ga bakal keliatan 'putih' banget. Buat kamu yang pake makeup pun, sunscreen ini gaada residu putih-putih atau ngegumpal gitu kok di bawah makeup.

Btw, aku baca banyak review temen-temen soal sunscreen ini yang katanya kurang cocok untuk pemilik jenis kulit oily karena finishnya yang glowy. Finish-nya glowy bener, tapi di aku yang kulitnya oily ini masih oke sih. Karena glowynya bukan yang becek banget dan ga bikin kusam. Jadi aku tetep rekomen N'PURE Sunscreen buat jenis kulit apapun.

Oke, mungkin segini dulu aja review aku kali ini. Semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

Bisa dibeli di https://shp.ee/tvn7byc

12 comments:

  1. Aku sebenernya suka sama sunscreen ini cuma karena di glowing finishing ya jadi agak pe er di t zone ku, selebihnya sih ok

    ReplyDelete
  2. Salah satu alasanku gak mau coba sunscreen dgn SPF 50 gini, ya mayoritas krn white cast dan berasa berat (hrs aku set dgn bedak kalau mau visual yg mendingan). Cuma aku penasaran nih gara2 kamu bilang ini cepet ngeblend dgn kulit. Apalagi gak bikin becek itu lho... masuk wishlist lah kalau gitu!

    ReplyDelete
  3. Belum coba aku NPURE yg sunscreennya, noted dulu deh abisin yg lama baru cobain ini

    ReplyDelete
  4. ss ini samsek ga pilling ya? aku lg nyari ss sih

    ReplyDelete
  5. sunscreen yang udah ada di wishlist aku tinggal checkoutt, makin pengen checkout setelah baca review kamu hihi

    ReplyDelete
  6. sunscreen ini aku bisa kasih rate 4,9/5 nih sama ini suka banget soalnya nyaman banget dan kemasannya juga travel friendly

    ReplyDelete
  7. SPFnya tinggi ya, sunscreen bagus ini, kemasannya jg mudah dibawa kemanapun

    ReplyDelete
  8. wah Npure ada sunscreen juga tapi emang rata2 yang SPF 50 tu whitecast ya, harus diakalin sama bedak hehee

    ReplyDelete
  9. one of my favorite sunscreen! teksturnya enak banget, ga bikin whitecast jugaa

    ReplyDelete
  10. sunscreen tuh wajib banget yaa... ini kayaknya ringan finishnya cocok buat yang kulitnya oily

    ReplyDelete
  11. Packagingnya lucuu banget jadi mudah buat dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  12. Wah kalau dah ada kata ramah untuk kulit sensitif kujadi penasaran juga nih. Kayaknya selama ini jarang banget cobain sunscreen lokal, jadi pengen coba deh

    ReplyDelete