Thursday, August 12, 2021

Review: Looke Holy Flawless BB Cushion & Holy Smooth Blur Powder (+Shades Baru!)

Hai, semuanya! Ada ga sih yang super duper cinta sama cushion kayak aku? Saking sukanya, aku pernah buat review 25 cushion lokal di sini. Tapii... dari buanyaknya cushion lokal, yang paling aku suka itu Looke. Sampe aku pernah buat video review-nya lagi tersendiri di sini.



By the way, ternyata Looke Cushion & Powder ngeluarin shades baru lho! Dan aku seneng banget bisa berkesempatan untuk nyobain. Buat kalian yang penasaran warnanya kayak gimana aja, bakal cocok atau nggak di skintone kalian, keep reading ya!


Pertama, aku mau bahas dulu kalau Looke cara bacanya lu-ke (ke-nya kayak 'okay'). Dan mereka terinspirasi dari kecantikan alami perempuan yang punya daya tarik masing-masing. Makanya, mereka pengen para perempuan lebih pede dengan kelebihannya. Tagline #CelebratingTheNewYou untuk menyadarkan para perempuan tentang inner beauty mereka masing-masing.


Keren banget sih asli! Ga heran, Looke selalu berusaha menjangkau semua perempuan. Apapun jenis kulitnya dan warna kulitnya. Salah satu usaha mereka ya dengan men-develop shades baru dari produk-produk mereka.


Yang lebih kerennya lagi, mereka itu:

  • Cruelty Free

  • Vegan

  • Halal


Jadi kalian udah ga perlu ragu-ragu kalau mau pakai semua produk-produknya Looke.


Oke, sekarang kita bahas satu-satu mulai dari cushionnya dulu!


1. Looke Holy Flawless BB Cushion


Packaging


Simple & chic khas Looke banget. Yang aku suka, packaging cushion-nya Looke itu ga makan banyak tempat di pouch alias bulky. Ini satu-satunya cushion lokal yang cukup slim dan inilah yang bikin aku suka bawa dia kemana-mana.


Coverage & Texture


Klaim mereka medium to full. Tapi somehow aku ngerasanya mereka full! Well, masalah kulitku bekas jerawat yang hitam-hitam. Di aku, cushion satu ini sangat bisa menutup itu. 


Tapi kalo kalian takut "full berarti berat ya?" justru nggak sama sekali! Makanya aku betah pake ini seharian. Bener-bener ga berasa pake apapun!


Finish


Seperti yang aku singgung di awal, Looke bener-bener berusaha menjangkau seluruh perempuan apapun warna atau jenis kulitnya. Makanya, finishin cushion ini satin. Cocok untuk pemilik kulit oily, kombinasi, ataupun kering sekalipun.


Key Ingredients


Ini tuh termasuk makeup, tapi kandungan skincare-nya oke banget! Ada Green Tea Extract yang berfungsi sebagai anti-polusi. Bisa menangkal radikal bebas, mengontrol sebum, serta merawat kulit yang berjerawat. Terus, ada juga Hyaluronic Acid (HA) yang bisa menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.


Full Ingredients


Water, Dimethicone, Isododecane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12,

Methyl Methacrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Acrylates/Polymethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf

Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid.


May Contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499


Shades


Sebelumnya cuma ada 3 shades: Iris, Clio, dan Diana. Sekarang nambah Eos, Damara, dan Hestia.


Urutan dari terang ke gelap: Iris, Eos, Clio, Damara, Diana, Hestia


Jujur, aku kayak berasa Looke ngedengerin aku banget. Karena di review-ku sebelumnya, aku bilang Iris terlalu terang sedangkan Clio lebih gelap sedikit. Aku butuh yang di tengah-tengah dan hadirlah Eos. Sesuai dugaanku, ini bener-bener match di kulitku.


Harga: Rp.225.000,-


2. Looke Holy Smooth Blur Powder


Packaging


Masih sama seperti packaging produk-produknya Looke yang lain. Keliatan mewah, tapi simple & chic. Yang aku sukanya lagi, dia udah ada kaca bawaan. Jarang banget sih loose powder ada kacanya. Jadi, packaging loose powder-nya memang bulky. Beda sama cushion-nya. Aku sih no problem karena justru kemana-mana aku lebih bawa cushion dibanding loose powder. Ya... tiap orang beda-beda sih.


Coverage & Texture


Coverage-nya menurutku medium. Dan segini oke banget untuk ukuran loose powder. Teksturnya super duper halus, bisa bantu menyamarkan pori-pori dan sesuai namanya... Bikin base makeup keliatan flawless!


Finish


Matte tapi ga bikin crack. Matte yang haluuuus banget. Karena butiran bedaknya pun emang kecil-kecil. Dipake seharian tetep nyaman. Ini loose powder aku sehari-hari.


Key Ingredient


Looke Holy Smooth Blur Powder ini punya kandungan Jojoba Oil yang bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan melindungi dari sinar UV. Dia juga non-comedogenic, bebas paraben dan parfum jadi aman digunakan untuk kulit sensitif.


Full Ingredients


Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water.


May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891


Shades


Kalau sebelumnya, loose powder Looke cuma punya 2 shades: Freya &  Terra.


Sekarang nambah: Rhea & Restia.


Urutannya dari terang ke gelap: Freya, Rhea, Terra, Restia.


Harga: Rp.160.000,-


So far, aku bener-bener rekomen banget dua produk ini. Buat kalian yang mau nyobain juga, Looke ada di berbagai marketplace favorit kalian, lho!


Ada di Shopee, Tokopedia, Sociolla, Lazada, Bukalapak, Blibli, BeautyHaul, My Skin But Better, Zalora, dan Apps Looke (Android & iOS).


Info lebih lanjut soal produk-produk lain dari Looke Cosmetics, bisa kepoin Instagram & Twitter: @lookecosmetics 


12 comments:

  1. Aku pakai yang loose powdernya, itu aja bagus loh coverage nya..gimana ini ya huhu penasaran

    ReplyDelete
  2. aku penasaran sama cushionnya, kayaknya bagus, aku pakai bedaknya soalnya, ke kulit aluussss banget

    ReplyDelete
  3. aku suka banget sama tekstur powdernya bikin blurry dan cakep alus banget, wah range warnanya juga makin banyak nih

    ReplyDelete
  4. Akhirnya ngerti cara baca Looke yg benar. Hahaha.

    ReplyDelete
  5. shadesnya nambah ya. aku baru coba loose powdernya. penasaran sama cushion nya deh :D

    ReplyDelete
  6. Sumpah sih ini produk bener2 bikin penasaran banget, banyak yg udah pake

    ReplyDelete
  7. Dari penampakan aja udah simpel elegan, shadenya banyak pula

    ReplyDelete
  8. suka sama pckagingnya yg elegant banget, jujur aku blm pernah cobain nih. lagi asa peomo gak ya

    ReplyDelete
  9. shade nya nambah banyak dan tambah beragam ya tone nya, buat yang warm, yellowish, reddish semua ada komplit (carnellin)

    ReplyDelete
  10. wow lengkap shadenya, tapi kalo diperhatiin kok kayak agak pinkish semua ya huhuhu

    ReplyDelete
  11. Ini cushion WL ku sejak awal launching

    ReplyDelete
  12. Oemji semua shades ada disini, bisa aku share ke teman buat mereka jadiin referensi pilih shade nih

    ReplyDelete