Review: Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

by - 5:51:00 AM


Hai, semuanya! Finally, aku nyobain Himalaya Herbals Purifying Neem Mask yang sebenernya udah lamaaa banget hits-nya dan juga udah ada di wishlist aku sejak dulu tapi baru sempet beli beberapa waktu yang lalu. Dan, karena aku udah penasaran akhirnya kucoba langsung setelah masker itu sampai dengan selamat di rumah.

Sejujurnya, dulu aku merasa masker bukanlah sesuatu yang harus ada dalam skincare regime karena setiap pakai masker aku selalu merasa biasa aja. Makin ke sini, setelah aku baca-baca ternyata ada yang namanya exfoliating mask dan hydrating mask. Ternyata, yang aku bilang biasa aja itu hydrating mask karena yaa you know gimana rasanya. Cuma melembapkan kulit dan terkadang mencerahkan, tapi hanya hari itu aja. Lagipula dulu aku pakainya pun nggak rutin. Jadi salah aku juga sih hehehe...

Nah, pas Suhay Salim datang meracuni para beauty junkies dengan masker-maskernya Freeman, aku ikut beli lah yang Charcoal + Black Sugar dan ternyata aku suka! Masker itu termasuk dalam exfoliating mask karena bisa membersihkan sel-sel kulit mati dan keliatan banget hasilnya. Emang aku lebih suka sama produk-produk skincare yang hasilnya nyata dan kalau perlu 'nyakitin' biar berasa hahaha... Aneh nggak sih? Makanya, dulu pas baca-baca review Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini dan banyak yang bilang ada sensasi cekat-cekitnya, aku langsung tertarik.



Masker dengan packaging tube ini memiliki klaim dapat membantu merawat kulit berjerawat serta mengandung bahan utama nimba dan kunyit. Kalau kunyit sih udah familiar lah yaa, umumnya ada di dapur dan sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan. Tapi, apa itu nimba? Setelah googling, Nimba ternyata tanaman yang tumbuh di daerah tropis/sub-tropis seperti India, Nepal, Pakistan, Bangladesh, dan Sri Lanka. Nimba memiliki banyak manfaat lho, di antaranya sebagai anti-mikroba dan anti-bakteri pada kulit, mengatasi masalah gigi, dan bahkan bisa menginduksi sel kanker serviks. Canggih banget ya...


Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri yang dikombinasikan dengan kunyit dan fuller's earth (multani mitti) menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit Anda cerah dan menjaga kulit sehat.

Cara pemakaian: Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.

Komposisi: Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.


Sebagai skincare yang mengandung bahan utama herbal, Himalaya Herbals Purifying Neem Mask pastinya memiliki aroma yang kuat tapi untungnya aku malah suka! Teksturnya sendiri seperti krem masker pada umumnya, namun Neem Mask ini berwarna hijau lumut dan terdapat butiran-butiran seperti scrub.

Setelah maskernya mengering, warna maskernya nggak terlalu banyak berubah dan alhamdulillah selama 15 menit aku nggak merasakan sensasi tingling atau rasa cekat-cekit. Dipakai di dekat area mata pun nggak membuat mata terasa perih. Selagi membilas masker, aku sambil scrubbing dengan butiran-butiran yang terdapat di maskernya tapi sama sekali nggak sakit dan menurutku ini mild banget, lho! Apa mungkin ini karena aku sudah terbiasa disakiti? Hahaha...

Well, efeknya cukup terlihat sih dalam membersihkan sel-sel kulit mati, mencerahkan, menghaluskan tekstur kulit, dan mengangkat komedo. Intinya, aku sukaa banget sama Himalaya Herbals Purifying Neem Mask karena masker ini nyata banget hasilnya tanpa proses yang menyakitkan.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

4 komentar

  1. ga ngerti lagi deh secinta itu sama produk ini, udah repurchase berjuta2 kali hahaha lebay abisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha dan sekarang aku kayaknya yang bakal mengikuti jejakmu

      Delete